Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Samosir Kembangkan Dua Destinasi Wisata Baru di Kawasan Danau Toba
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 11-05-2018 | 15:40 WIB
mancing-danau-toba1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi. (Foto: Berita Simalungun)

BATAMTODAY.COM, Samosir - Danau Toba ternyata tidak lagi satu-satunya objek wisata yang membuat turis wajib datang ke Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Saat ini, pemerintah setempat sedang mengembangkan dua objek wisata baru, yakni Balai Benih Ikan dan Patung Yesus Kristus.

Balai Benih Ikan di Kecamatan Harian Boho bakal dijadikan pusat pemancingan, sementara Patung Yesus di Kecamatan Harian digunakan sebagai objek wisata rohani.

Pemerintah Kabupaten Samosir optimis bahwa dua objek wisata itu akan mendongkrak kunjungan wisata ke kawasan yang disebut 'Negeri Indah kepingan Surga' itu, baik wisatawan dalam negeri maupun mancanegara.

"Pemandangan alamnya sangat indah, penambahan objek wisata akan membuat turis semakin ramai berdatangan," kata Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, Jumat (11/5/2018).

Dua objek wisata baru ini melengkapi objek wisata yang telah lebih dulu populer di Kabupaten Samosir, seperti Danau Toba, Air Terjun Efrata, Bukit Cinta dan Menara Pandang Tele.

Secara total Kabupaten Samosir memiliki ratusan objek wisata alam, budaya dan sejarah yang tersebar di sembilan kecamatan.

Belum lagi dengan puluhan ritual adat dan festival seni tahunan, salah satunya Horas Samosir Fiesta.

Rapidin berpesan kepada pengelola objek wisata baru agar menambah fasilitas dan layanan demi kenyamanan turis yang datang serta menjaga kelestarian alam di sekitar lokasi pengembangan.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha