Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kerusuhan Napi Teroris di Mako Brimob, Gerbang Dipasangi Kawat Berduri
Oleh : Redaksi
Rabu | 09-05-2018 | 08:04 WIB
pagar-berduri.jpg Honda-Batam
Petugas Brimob menenteng senjata menjaga di depan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu, 9 Mei 2018. Sejak Selasa (8/5) malam WIB dilaporkan terjadi kerusuhan di blok napi teroris dalam Rutan Mako Brimob. (Sumber foto: CNN Indonesia)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pengamanan Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat diperketat menyusul kerusuhan yang terjadi antara aparat keamanan dan narapida kasus terorisme pada Selasa (8/5/2018) malam.

Pantauan di lokasi, gerbang utama Mako Brimob di Jalan Komjen Pol M Jasin telah dipasangi kawat berduri. Selain itu, sejumlah aparat bersenjata laras panjang juga berjaga di sekitar lokasi Rutan.

Awak media yang ingin melakukan peliputan pun dibatasi oleh aparat dan diminta menjauhi area Rutan hingga kurang lebih 200 meter.

Sementara itu, arus lalu lintas di sekitar Mako Brimob tampak lancar meskipun ada sejumlah aparat melakukan penjagaan. Kendaraan yang bergerak dari arah Mall Cimanggis menuju Universitas Indonesia maupun sebaliknya tetap bisa melintas.

Karopenmas Polri Brigjen M Iqbal mengatakan, Mako Brimob saat ini tengah ditangani oleh aparat.

"Betul ada insiden dan sekarang sedang ditangani oleh Brimob dan kepolisian setempat," ujar Karopenmas Polri Brigjen M. Iqbal.

Mabes Polri belum bisa menjelaskan secara rinci soal kerusuhan di Mako Brimob. Polri hanya membenarkan ada insiden di Mako Brimob tersebut.

Sebelumnya, kerusuhan melanda Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (8/5) malam. Bentrokan terjadi antara aparat di Mako Brimob dan narapidana kasus terorisme.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, napi kasus terorisme memicu keributan dengan berusaha merebut senjata anggota Densus 88. Beberapa orang dikabarkan terluka akibat kejadian tersebut.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Udin