Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sabu dalam Kotak Kue

1 Kg Lebih Sabu Gagal Terbang dari Bandara Hang Nadim Batam ke Lombok
Oleh : Romi Chandra
Senin | 07-05-2018 | 11:16 WIB
sabu-bandara-1.jpg Honda-Batam
Tersangka dan barang bukti 1 Kg lebih sabu yang gagal diselundupkan lewat Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria yang diketahui bernama Samsul Bahri (35) berhasil ditangkap petugas Bea Cukai di Bandara Hang Nadim Batam. Pria ini nekat meembawa sabu seberat 1.018 gram atau 1 Kg lebih dengan tujuan Lombok.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti sudah diserahkan ke Satres Narkoba Polresta Barelang untuk proses lebih lanjut.

"Kemarin sudah kita terima limpahan tangkapan dari Bea Cukai. Saat ini masih kita lakukan pengembangan," ungkap Kasatres Narkoba Polresta Barelang, AKP Abdurahman, Senin (7/5/2018).

Sementara Kabid BKLI KPU Bea Cukai (BC) Tipe B Batam, Raden Evy Suhartantyo menjelaskan, penegahan itu dilakukan pada Sabtu (5/5/2018), sekitar pukul 12.15 WIB.

"Kita mencurigai barang yang dibawa pelaku saat melewati X Ray. Karena itu, pelaku dan barangnya kita bawa ke Hanggar Bea Cukai untuk pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan itu, ditemukan empat bungkus sabu yang disimpan dalam empat kotak kue dengan berat keseluruhan 1.018 gram.

"Modusnya mencoba mengelabuhi petugas dengan menyimpan dalam kotak kue. Namun upaya itu berhasil digagalkan. Rencana barang itu akan dibawa ke Lombok menaiki pesawat Lion Air JT 950 pukul 13.35 WIB," pungkasnya.

Editor: Gokli