Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sindikat Penyalur TKI Ilegal Berhasil Diringkus Tim Macan Polresta Barelang di Nongsa
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 03-05-2018 | 08:04 WIB
tangkap-tki-ilegal.jpg Honda-Batam
Unit Buser bersama Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Barelang berhasil mengungkap sindikat penyalur TKI ilegal (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Unit Buser bersama Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Barelang, yang tergabung dalam Tim Macan, berhasil mengungkap sindikat penyalur TKI ilegal di Batam.

Pengungkapan yang dilakukan oleh Tim Macam Polresta Barelang itu, saat sindikat tersebut berusaha menurunkan dan menjemput para TKI ilegal di kawasan Pantai Bale-bale, Kamis (3/5/2018) subuh, sekitar pukul 04.00 WIB.

Mereka diamankan saat ingin menjemput para TKI di bibir pantai. Saat ini, mereka sudah dibawa ke Mapolresta Barelang untuk diproses lebih lanjut.

Selain itu, petugas juga berhasil menyelamatkan puluhan TKI ilegal dari Malaysia yang diangkut menggunakan kapal speedboat.

Pantauan BATAMTODAY.COM yang ikut dalam penangkapan, para TKI tersebut tidak diturunkan di pinggir pantai, melainkan harus berenang ke tepi pantai.

Kondisi itu membuat petugas kesulitan untuk menangkap kapal, sehingga kapal berhasil lolos. Namun BATAMTODAY.COM sejauh ini belum mendapatkan keterangan lebih lanjut dari kepolisian.

Editor: Udin