Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Ramadhan, Harga dan Stok Sembako di Karimun Dipastikan Stabil
Oleh : Wandy
Senin | 30-04-2018 | 12:16 WIB
rafiq-yosli.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Kadisprindag Karimun Muhammad Yosli. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq memastikan harga bahan pokok menjelang Bulan Suci Ramadhan stabil dan tidak mengalami kenaikan.

"Untuk ketersediaan sembilan bahan pokok di Karimun jelang Ramadhan cukup dan harga stabil, walaupun ada kenaikan namun masih dalam batas normal," kata Rafiq, Senin (30/4/2018).

Ia juga mengatakan, beberapa waktu lalu harga cabe merah sempat mengalami kelonjakan hingga Rp50 ribu per kilogramnya, namun sekarang turun menjadi Rp30 ribu.

"Jadi intinya kita akan pantau terus baik ketersediaan maupun harga. Dan, alhamdulillah tidak tinggi serta tidak terjadi kelangkaan," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi, UKM dan ESDM Kabupaten Karimun, Muhammad Yosli mengatakan, untuk masalah harga sembako pihaknya terus memantau setiap hari di beberapa pasar se-Kabupaten Karimun, seperti Pasar Moro, Kundur, Meral, Tebing dan Karimun.

"Untuk perkembangan harga tersebut merupakan hasil pemantauan di lima pasar tradisional yang ada di Kabupaten Karimun," kata Yosli.

Ia juga mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan rapat dengan para distributor dan tim Satgas terkait permasalahan ketersediaan bahan pokok pada hari besar keagamaan.

"Untuk masalah ketersedian bahan pokok di Karimun pada hari besar keagamaan para distributor menjamin dapat mengatasi hal tersebut," kata Yosli mengakhiri.

Editor: Gokli