Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antusias Warga Batam Donorkan Darah Cukup Tinggi
Oleh : Irwan Hirzal/Dodo
Rabu | 11-01-2012 | 15:53 WIB
sri_sudarsono.JPG Honda-Batam

Sri Soedarsono, ketua PMI Kota Batam. (Foto: Istimewa).

BATAM, batamtoday - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam, Sri Soedarsono mengatakan dirinya merasa puas dengan kepedulian masyarakat Batam yang selalu mendukung program-program yang mereka laksanakan selama ini. 

Di sepanjang tahun 2011 yang lalu antusias masyarakat cukup besar dalam mendonorkan darah ke PMI Kota Batam, hal ini dibuktikan dengan ketersediaan stok kantong darah yang mereka miliki. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas antusias masyarakat Batam selama ini, untuk itu kami tak akan mengecewakan masyarakat dengan stok darah yang kami miliki di tahun 2012 guna melayani mereka," ujar Sri Soedarsono dalam Musyawarah Kerja PMI Kota Batam 2012 di Rumah Sakit Budi Kemulian (RSBK), Rabu (11/1/2012). 

Sri menambahkan, guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Batam dari program kerja PMI Kota Batam di tahun 2012 ini, pihaknya akan melaksanakan program kesehatan bagi masyarakat tempatan yang programnya sendiri dilaksanakan di Kecamatan Nongsa. 

"Program peningkatan kesehatan terhadap masyarakat ini adalah bagian dari program kerja kami di tahun 2012 ini," lanjutnya. 

Selain itu, dalam acara Musyawarah Kerja PMI Kota Batam 2012 ini juga dilakukan serah terima jabatan Direktut Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Batam, dari pejabat lama dr Trihajati Machdar kepada pejabat baru dr Feriandi. 

Hadir dalam acara tersebut, Kadis Kesehatan Kota Batam, Chandra Rizal, Ketua Harian PMI Provinsi Kepri, Fachruddin dan John Sulistiawan, General Manager Batamindo. 

Sementara itu, Chandra Rizal, yang hadir mewakili Walikota Batam memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas semua program dan kegiatan yang telah dilakukan PMI Kota Batam dalam menyiapkan ketersedian stok darah di Batam. 

"Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas kegiatan yang dilakukan PMI Kota Batam selama ini, semoga apa yang dilakukan dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Batam," kata Chandra. 

Dinas Kesehatan Kota Batam sendiri juga telah menyiapkan anggaran bagi masyarakat miskin untuk tahun 2012, dana tersebut kerjasama antara Pemko Batam dan Pemprov Kepri untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat miskin dan kurang mampu. 

"Anggaran yang kita siapkan sebesar Rp6 miliar, dana sharing dari Pemko Batam sebesar Rp2 miliar dan Pemprov Kepri sebesar Rp4 miliar yang ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan," terangnya.