Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cek Stabilitas Bahan Pokok Jelang Ramadhan, Tim Kemendag Turun ke Tanjungpinang
Oleh : Ismail
Selasa | 24-04-2018 | 09:53 WIB
tim_kemendag2.jpg Honda-Batam
Tim Kemendag menyambangi distributor daging es beku di Jalan MT Haryono, Kilometer 3 Tanjungpinang. (Foto: ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tim Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI melalukan inspeksi ke sejumlah distributor bahan pokok di Tanjungpinang, Senin (23/4/2018).

Inspeksi ini bertujuan untuk melihat langsung serta mengecek stabilitas stok serta harga kebutuhan pokok menjelang Ramadhan di wilayah Kepri.

Dalam kunjungan pertama, pihak Kemendag menyambangi distributor daging es beku di Jalan MT Haryono, Kilometer 3 Tanjungpinang. Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan Kemendari, Kasan, mengatakan, dalam kunjungan ini dapat dipastikan bahwa kuota daging yang ada di Kepri cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Tanjungpinang.

"Setelah kami lihat langsung dan dialog dengan pelaku usaha, kami kira stok daging cukup untuk masyarakat Tanjungpinang," jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap menyarankan kepada pelaku usaha untuk tetap memerhatikan jumlah stok tersebut. Pengusaha juga diminta menyiapkan cadangan jika kebutuhan masyarakat menjelang Ramadhan atau bahkan Lebaran kelak tidak mencukupi.

Selain menyambangi distributor daging, Tim Kemendag juga meninjau langsung pelabuhan bongkar muat barang Sri Payung di Kilomter 6 Tanjungpinang.

Untuk hari ini, Selasa (24/4/2018), Tim Kemendag dijadwalkan menginspeksi sejumlah pasar swalayan serta distributor beras di Tanjungpinang.

Editor: Udin