Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BP Batam Berencana Kembangkan Icon Baru Pariwisata Batam
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 21-04-2018 | 14:16 WIB
lukitakami1.jpg Honda-Batam
Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo menyampaikan, tindak lanjut kunjungan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya ke Batam beberapa hari lalu, Pihaknya saat ini telah kembali menyusun rencana dalam pengembangan pariwisata Batam.

Tidak hanya event, saat ini Lukita mengaku tengah menyiapkan beberapa lokasi yang diharap dapat menjadi ikon pariwisata di Batam.

"Kemarin itu, bahkan kami sudah mengajukan untuk perbaikan dan upgrade camp vietnam yang ada di jembatan 5. Disana itu sangat berpotensi untuk melaksanakan event, karena sejarah lokasi tersebut juga sangat menjual bagi para wisatawan mancanegara," kata Lukita, Sabtu (21/4/2018).

Tidak hanya itu, Lukita juga menyampaikan bahwa pihaknya mulai menyiapkan beberapa ikon baru pariwisata Batam. Dimana saat ini pihaknya mulai akan mengajukan pembangunan kota air, pengembangan wilayah Tanjung Pinggir, serta upgrade Jembatan Barelang yang sudah menjadi ikon utama Batam.

"Untuk pembangunan kota air ini kami rencanakan membangun di kawasan Batam Center, selaras dengan permintaan pak Menpar kemarin untuk Financial Sevice Center. Kota air ini nantinya akan digunakan untuk Central Bisni Distrik, jadi menjadi suatu kawasan wisata finansial seperti yang sudah direncanakan," imbuhnya.

Editor: Yudha