Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Belum Ada Sosialisasi Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019

Hak Pilih Warga Binaan di Lapas Narkotika Tanjungpinang Seperti Terabaikan
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 12-04-2018 | 11:28 WIB
ka-lapas-narkotika-tpi.jpg Honda-Batam
Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Misbahuddin. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Misbahuddin menginginkan warga binaan di Lapas tersebut mendapat hak suara. Untuk itu, dia akan berkoordinasi dengan Disdukcapil agar melakukan sosialisasi.

"Kita akan berkoodinasi dengan Disdukcapil, meminta untuk mendata warga binaan kita agar di Pilpres dan Pilkada nanti, mereka juga dapat memberikan hak suaranya," ujar Misbahuddin saat ditemui di Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, di KM 18 Kijang, Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (12/4/2018).

Rangkaian tahapan Pileg dan Pilpres 2019 sudah mulai disosialisasikan KPU ke kabupaten/kota. Namun, pihak Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, mengaku belum pernah mendapat informasi soal pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

"Seharusnya, warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang mendapat informasi soal itu, karena mereka juga memiki hak suara," kata Misbahuddin.

Sementara untuk Pilwako Tanjungpinang, sambungnya, juga belum disosialisasikan terhadap warga binaan di Lapas Narkotika, dipastikan mereka (warga binaan) tidak menyumbangkan suaranya. Meski di antra 400 lebih warga binaan memiliki KTP Tanjungpinang.

"Kalau Pilwako sepertinya, warga binaan kita tidak mendapatkan hak suaranya, meski sebagian mereka warga Tanjungpinang," kata Misbahuddin.

Editor: Gokli