Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rangkaian Hari Bhakti Permasyarakatan ke-54

Rutan Kelas I Tanjungpinang Gelar Pekan Olahraga dan Seni
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 03-04-2018 | 12:16 WIB
rutan-tpi-54.jpg Honda-Batam
Pembukaan pekan olahraga dan senin di Rutan Kelas I Tanjungpinang bersampena Hari Bhakti Permasyarakatan ke-54. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tanjungpinang mengadakan perlombaan pekan olahraga dan seni dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54 tahun 2018.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan silahturahmi antara petugas Rutan dan warga binaan, serta menumbuhkan kreatifitas dan sportifitas para warga binaan agar nanti kembali ke lingkungan masyarakat percaya dirinya bisa kembali.

"Perlombaan ini diikuti 239 orang warga binaan Rutan Kelas I Tanjungpinang," ujar Hari Suriyadi, Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas I Tanjungpinang, Selasa (3/4/2018).

Hari memaparkan, kegiatan yang dipertandingkan di antaranya cabang olahraga dan seni. Cabang olahraga salah satunya adalah badminton, domino, voli, catur. Sedangkan untuk cabang seni yang dipertandingkan 'Rutan Idol' dan untuk dalam bidang keagamaan lomba adzan dan takfis quran serta cerdas cermat dalam keagamaan.

"Perlombaan ini kita selenggarakan dari hari ini, tanggal 3-23 April 2018," katanya.

Ia mengharapkan dengan adanya kegiatan ini seluruh keluarga besar Rutan Kelas I Tanjungpinang baik itu pegawai maupun warga binaan dapat mempererat silahturahmi dan kekompakan sehingga terwujud situasi aman dan kondusif.

Pantauan di dalam Rutan Kelas I Tanjungpinang, seluruh warga binaan yang mengikuti kegiatan ini tampak antusias dan bergembira. Seperti Amri, salah warga binaan kasus narkoba tampak sangat senang dan gembira mengikuti perlombaan bola voli.

Editor: Gokli