Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Kejahatan Skimming, Polsek Batuaji Pantau Lokasi ATM
Oleh : Yosri Nofriadi
Kamis | 29-03-2018 | 13:28 WIB
kapolsek-btaji-dalimunthe1.jpg Honda-Batam
Kapolsek Batuaji, Kompol Saffrudin Dalimunthe. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Polsek Batuaji mendatangi sejumlah bank di wilayah Batuaji, Kamis (29/3/2018). Mereka meminta pihak bank rutin untuk mengecek Mesin Anjungan Tunai(ATM) guna memastikan mesin ATM bebas dari aksi kejahatan skimming atau pencurian uang nasabah Bank.

Kapolsek Batuaji, Kompol Saffrudin Dalimunthe mengatakan, sejauh ini belum ada laporan atau temuan tentang kejahatan perbankan tersebut di Batuaji.

"Beberapa hari ini kami terus cek ke beberapa bank yang ada di wilayah Batuaji. Untuk saat ini belum ada kejahatan skimming. Semuanya aman," ujarnya, Kamis (28/3/2018).

Untuk itu Saffrudin tetap meminta agar pihak bank tidak lengah. Diimbau untuk terus mengawasi mesin ATM masing-masing bank agar kejahatan skimming tidak terjadi di wilayah Batuaji.

"Petugas keamanan bank akan kami ingatkan juga untuk rutin mengawasi mesin ATM yang mereka jaga," ujarnya lagi.

Selain pihak bank, sambung Dalimunthe, pihaknya juga akan rutin mengawasi mesin ATM yang ada di sana sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan.

"Anggota kami akan rutin patroli mengawasi pusat perbelanjaan dan lokasi ATM lainnya. Kita berharap yang terbaik. Apapun jenis kejahatan harus diantisipasi," ujar Kopolsek.

Editor: Yudha