Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaku Gondol Peralatan Komputer

Untuk Keempat Kalinya SDN 02 Seipanas Dibobol Maling
Oleh : Nando Sirait
Selasa | 27-03-2018 | 14:28 WIB
sd-02-seipanas1.jpg Honda-Batam
Suasana di SD 02 Seipanas. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Suasana di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Seipanas, Selasa (27/3/2018) pagi terlihat biasa saja. Suasana belajar mengajar dan beberapa siswa tengah mengikuti mata pelajaran olahraga tampak serius dalam mengikuti pelajaran.

Namun siapa sangka, suasana yang biasanya terlihat di lingkungan sekolah ini sebelumnya sempat dihebohkan akan adanya pembobolan yang terjadi pada selasa dini hari.

Salah satu staf di SD 02, Madi menjelaskan adanya pembobolan ini baru diketahui saat ia hendak membersihkan ruang guru. "Aktifitas pagi biasa aja mas, tadi sekitar pukul 05.30 wib pas saya mau bersihkan ruang guru saya lihat pintu yang bisa menuju ruang kepala sekolah sudah terbuka," ujarnya.

Mengetahui hal tersebut, ia langsung mengecek kondisi ruangan kepala sekolah dan mendapati ruangan tersebut sudah diobrak-abrik oleh maling tersebut. Madi juga menjelaskan bahwa pelaku berhasil masuk setelah membobol tembok kamar mandi yang ada di ruang guru.

"Malingnya masuk setelah menjebol tembok kamar mandi mas, kebetulan itu letaknya dekat dengan jembatan penyeberangan. Setelah masuk lewat kamar mandi, dia langsung mencongkel pintu ruang guru dan ruang kepala sekolah dengan menggunakan gunting dan obeng yang ditinggalkan gitu aja," paparnya.

Setelah berhasil masuk, pelaku yang belum diketahui jumlahnya ini langsung membawa sejumlah barang elektronik seperti printer, CPU komputer, monitor, tabung gas, serta kamera DLSR.

"Ini sudah kesekian kalinya mas, kalo gak salah ini udah keempat kalinya. Sebelumnya juga sekolah ini sempat kemalingan, pelaku masuk setelah jebol platform ruang kelas. Rute masuk dan keluarnya juga sama lewat jembatan penyebrangan yang terhubung langsung ke sekolah," ucapnya.

Pihak sekolah sendiri juga telah melaporkan peristiwa ini ke Mapolsek Batam Kota. "Kami udah laporkan peristiwa ini mas, supaya pelakunya bisa langsung ditangkap," kata Madi.

Editor: Yudha