Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Rekayasa, Aksi Perampokan Gegerkan Warga Greenland
Oleh : Ali/Dodo
Kamis | 05-01-2012 | 13:34 WIB
lokasi-perampokan-rekayasa.gif Honda-Batam

PKP Developer

Lokasi terjadinya perampokan yang diduga rekayasa. (Foto: Ali/batamtoday).

BATAM, batamtoday - Aksi perampokan di Batam kembali terjadi di awal 2012, yang menimpa sebuah toko pernak-pernik boneka di kawasan pertokoan Air Mas blok E nomor 1, depan Perumahan Citra Batam, Rabu (4/1/2012) sekitar pukul 21.00 WIB.

Informasi yang diperleh di lapangan, bahwa diketahui telah terjadinya aksi perampokan ketika salah seorang pembantu toko tersebut yang bernama Aminah disekap dua pelaku perampokan. 

Aminah mengatakan sempat melihat pelaku yang menggunakan baju berwarna hitam penutup kepala berwarna hitam. Namun, ketika warga yang telah berkerumun di dalam ruko tersebut mencari keberadaan pelaku, yang diduga lebih dari dua orang, ternyata telah kabur.

"Ketika perampok itu menyeret saya dengan menutupi mata saya dengan tangannya, saya hanya dapat meihat satu orang. Saya sempat melawan hingga kaki saya terluka ketika menendang pintu mengenai pisaunya," ujar Aminah kepada warga yang berusa mencari pelaku. 

Warga yang sudah berada di dalam toko mencari keberadaan si perampok yang di maksud Aminah, dari lantai dasar hingga lantai empat, tidak juga menemukan pelaku. Padahal di dalam lokasi itu tidak ada celah untuk pelaku melarikan diri. 

"Aneh, di dalam tidak ada celah sedikitpun untuk kabur, tapi kita tidak juga berhasil menemukan pelaku. Padahal seluruh lokasi telah dikepung dari bawah sampai atas," ujar Surip, salah seorang warga setempat yang iku mencari keberadaan pelaku. 

Sementara Kapolsek Batam Kota, Kompol Heryana, yang langsung terjun ke TKP juga mengaku bingung. Bahkan beberapa anggotanya sudah menyisir ke seluruh deretan ruko tersebut dan tidak juga ditemukan tanda pelaku melarikan diri.