Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rudi Lantik Herman Rozie Jadi Kepala DLH Kota Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 27-03-2018 | 11:52 WIB
lantik-dlh.jpg Honda-Batam
Pelantikan Herman Rozie jadi Kepala DLH Batam bersama dua pejabat di Disdukcapil. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi usai menggelar rapat terbatas di kantornya, tiba-tiba melantik Herman Rozie sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Pelantikan berlangsung pada Senin (26/3/2018) sore, sekira pukul 16.30 WIB.

Selain Herman Rozie, Wali Kota juga melantik dua pejabat di Disdukcapil, yakni Abdullah Zain, sebagai Kasi Perubahan Status Anak, Kewarganegaraan dan Kematian serta Safrianto, sebagai Kasi Identitas Penduduk.

"Sekarang Kepala DLH sudah ada. Kepala Dinasperkimtan yang dulu dijabat Herman akan dilelang, sementara pakai Plt dulu," kata Rudi, usai pelantikan.

Dikatakan Rudi, dengan dilantiknya Herman Rozie sebagai Kepala DLH, ia akan memiliki kewenangan penuh menjalankan tugasnya. Di mana, saat menjabat sebagai Plt, fungsinya sangat terbatas.

"Dia (Herman Rozie) punya wewenang penuh, sekarang. Kadis Perkimtan hari ini sudah ada Plt. Kalau tidak ada, saya yang rangkap jabatan," cetus Rudi.

Pasca dilantik, Herman mengaku akan bersungguh-sungguh menjalankan amanah yang sudah diberikan. "Pelaksanaan tugas wewenangnya terbatas, bahkan ragu-ragu. Dulu pagi di DLH, siang di Perkimtan. Sekarang lebih konsen, jadi wewenangnya sudah ada," pungkasnya.

Editor: Gokli