Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebakaran di Resto Central Sukajadi Diduga Akibat Korsleting Listrik
Oleh : Suci Rahmadani
Senin | 26-03-2018 | 09:26 WIB
restro-central-sukajadi.jpg Honda-Batam
Diduga akibat korsleting arus listrik, Resto Central Sukajadi nyaris ludes dilahap si jago merah (Foto: Suci Rahmadani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Diduga akibat korsleting arus listrik, Resto Central Sukajadi nyaris ludes dilahap si jago merah. Beruntung karyawan resto bertindak cekatan, menyiramkan air kolam renang ke sumber api, sehingga tidak sempat merembet ke mana-mana, Minggu (25/3/2018).

Pantauan BATAMTODAY.COM, awalnya karyawan Resto Central Sukajadi panik ketika melihat api yang semakin lama semakin membesar. Beruntung, karyawan dengan sigap mengambil air dari kolam renang yang bersebelahan dengan resto itu untuk memadamkan api.

Satu jam kemudian, api tampak mulai padam. Kerugian pun ditaksir hingga mencapai Rp200 juta, melihat kondisi bangunan yang hangus dan banyaknya kabel yang terbakar, kulkas serta barang elektronik lainnya.

Selain itu, resto itu diketahui memiliki Asuransi. Sehingga dengan adanya musibah kebakaran ini, kerugian resto ditanggung oleh Asuransi.

Salah satu warga sekitar yang tidak ingin namanya disebutkan, menjelaskan, kebakaran itu berawal saat di Perumahan Central Sukajadi itu mengalami mati lampu. Namun saat hujan dan petir berlangsung, tiba-tiba lampu PLN pun menyala.

"Kami mencium aroma terbakar seperti ada kabel atau ban yang terbakar gitu, kami memeriksa rumah sekitar kami, ternyata tidak ada. Dan kami melihat ke luar, ternyata Resto Central Sukajadi, mengeluarkan banyak asap," katanya.

Karwayan resto pun terlihat sudah sibuk dan panik memadamkan api tersebut. Mereka berlari ke kolam renang yang berada tidak jauh dari area kebakaran. Satu jam kemudian, api pun sudah padam.

"Setelah api padam, 15 menit kemudian datang Mobil Pemadam Kebakaran. Dikarenakan api sudah padam, mobil pun putar arah," ucapnya.

Kini, suasana Resto Central Sukajadi kembali seperti semula. Bahkan aktivitas tetap berjalan, baik itu latihan Taekwondo di CTC, Kolam Renang maupun Fitnes Center yang ada di lokasi itu.

Editor: Udin