Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Triwulan I 2018, Dana Investasi Masuk ke Batam Capai Rp300 Miliar
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 23-03-2018 | 11:38 WIB
ady-bp.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Plt Direktur PTSP BP Batam, Ady Soegiharto. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Badan Pengusahaan (BP) Batam mencatat dana invetasi yang masuk ke Batam pada triwulan I tahun 2018, mencapai Rp300 miliar. Angka ini sesuai dengan data perusahaan yang memanfaatkan fasilitas I23J (izin investasi 2-3 jam).

Plt Direktur PTSP BP Batam, Ady Soegiharto, menyampaikan, dana investasi yang masuk pada triwulan I tahun 2018 jauh lebih baik dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Pada triwulan I ini, kata Ady, ada lima perusahaan yang menanamkan modal usaha di Batam dengan memanfaatkan fasilitas I23J.

"Data sementara sudah ada peningkatan, padahal masih ada beberapa hari lagi di triwulan I tahun 2018 ini," kata Ady, Kamis (22/3/2018) sore.

Dari lima perusahan tersebut, Ady menambahkan, ada beberapa perusahan yang sudah eksis di negara asal dan berkembang. Ada juga perusahan yang baru masuk.

Kelima perusahan tersebut mayoritas bergerak di bidang manufaktur dan perdagangan. "Rata-rata investor yang masuk bergerak di bidang manufaktur dan perdagangan. Terkait data investasi, April mendatang akan dirilis, setelah mendapat persetujuan dari pimpinan," tegasnya.

Bahakan nilai investasi pada triwulan I bakal meningkat, setelah PT CFL Metal And Plastic Industries menanamkan modalnya sebesar Rp100 miliar. Namun, karena permasalahan internal, perusahan asal China tersebut batal dirilis ke awak media.

"Ada permasalahan internal di perusahaan MAPI. Sebenarnya proses perizinan melalui I23J sudah siap. Tetapi ada permasalahan internal," pungkasnya.

Editor: Gokli