Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalankan Fungsi Sosial Beretika, Kapolda Irjen Didid Apresiasi Media
Oleh : Hadli
Kamis | 22-03-2018 | 18:26 WIB
kapolda1.jpg Honda-Batam
Silaturahmi Kapolda Kepri, Irjen Pol Didid Widjanardi, dan PJU Polda Kepri bersama awak media Kepri di Batam (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri, Irjen Pol Didid Wudjanardi, apresiasi media di Kepri khususnya Batam yang turut serta mengontrol kinerja polisi di bawah kepemimpinannya selama empat bulan ini menjabat sebagai Kapolda menggantikan Irjen Pol Sam Budigusdian.

"Saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya selama empat bulan ini. Apresiasi saya kepada media secara langsung karena telah menciptakan situasi yang kondusif," kata Kapolda dalam tatap muka bersama awak media di Batam, Batubesar, Rabu (22/3/2018) siang.

Pada umumnya, kata Akpol 1986 ini, media di kepri telah menjalankan fungsinya sebagai kontrol sosial dengan tetap menciptakan situasi yang kondusif. Apresiasi jendral bintang dua kelahiran tahun 1963 ini juga atas kontrol media kepada aparat kepolisian dengan tetap menjaga etika.

"Sekali lagi terima kasih telah memperdulikan internal saya, secara langsung turut menciptakan situasi kondusif. Dari berbagai kegiatan, momen pesan-pesan yang disampaikan bersifat kontrol sosial. Media mengemban sipil polisional," ujar mantan Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung tersebut.

Didid yang sebelumnya menjabat sebagai Tenaga Ahli Pengajar bidang Geografi Lemhanas RI itu mengaku sangat mengetahui fungsi, tanggung jawab dan cara kerja media. Bahkan dikatakan mantan Wadirtipidter Bareskrim Polri itu, sangat mengerti berita yang mengarah pada pidana.

"Tentunya saya mempunyai harapan, tetaplah kita saling menjaga etika yang baik, menjaga keamanan di Kepri ini," ungkap mantan Inspektur Lemhannas RI 2015 ini mengakhiri.

Editor: Udin