Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Api Berasal dari Korseleting Arus Listrik

Ternyata Hanya Genset yang Terbakar di Gudang Hanggar Lanudal Tanjungpinang
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Senin | 12-03-2018 | 20:02 WIB
kasat-provos-lanudal1.jpg Honda-Batam
Kasat Provos Lanudal Tanjugpinang, Lettu Ahmad Haikal (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kebakaran yang terdapat di gudang dalam Hanggar Lanudal Tanjungpinang diduga berasal korslesting Gengset, Senin (12/3/2018) pukul 16.05 WIB.

Kasat Provos Lanudal Tanjugpinang, Lettu Ahmad Haikal, membenarkan telah terjadi kebakaran yang berasal dari korslesting listrik yang terdapat di gudang dalam Hanggar Lanudal Tanjungpinang.

"Iya, memang telah terjadi kebakaran, namun tidak besar dan bukan hanggar tetapi gudang di dalam Hanggar," ujar Ahmad saat ditemui di Lanudal Tanjungpinang.

Ahmad mengungkapkan, setelah pihaknya mengetahui terjadi kebakaran di gudang yang terdapat di dalam Hanggar, kemudian pihaknya langsung menelepon pemadam kebakaran, sehingga dalam waktu 15 menit api dapat dipadamkan. "Tidak ada korban jiwa, genset kecil saja yang terbakar," katanya.

Menurutnya, asap tebal yang tampak membumbung tinggi dari atas atap itu berasal dari genset kecil yang terbakar, dan di dalam gudang itu terdapat banyak kain yang digunakan untuk pembersih pesawat yang terdapat di tempat itu.

"Karena di dalam gudang itu terdapat kain-kain pembersih pesawat, sehingga asap nampak terlihat tebal," katanya.

Akibat kejadian ini tidak ada korban jiwa dan tidak ada kerugian yang dialami oleh Lanudal Tanjungpinang, baik itu alutsista maupun yang lainnya. "Tidak ada korban jiwa dan tidak kerugian dalam kejadian ini," pungkasnya.

Editor: Udin