Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mutasi di Polda Kepri, Kombes Budi Suryanto Jabat Direskrimum Polda Sumsel
Oleh : Hadli
Sabtu | 10-03-2018 | 08:26 WIB
Ditreskrimsus-Polda-Kepri,-Budi-400x1921.gif Honda-Batam
Kombes Pol Budi Suryanto, Dirreskrimsus Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirreskrimum Polda Sumsel. Penggantinya AKBP Rustam Mansur, yang sebelumnya menjabat Wadirreskrimsus Polda Jabar (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolri Jendral Tito Karnavian memutasi sejumlah Pati dan Pamen Polri. Namun untuk wilayah hukum Polda Kepri, dalam Surat Telegram (ST) tertanggal 8 Maret 2018 itu hanya jabatan Pamen saja yang masuk gerbong mutasi.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S Erlangga membenarkan TR Kapolri tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

"Ya, benar. Bagian dari penyegaran dan peningkatan karir perwira di tubuh Polri," kata Erlangga, Jumat (9/3/2018).

Berdasarkan ST KAPOLRI Nomor: ST/664/III/KEP./2018, di antaranya Kombes Pol Budi Suryanto, Dirreskrimsus Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirreskrimum Polda Sumsel. Penggantinya AKBP Rustam Mansur, yang sebelumnya menjabat Wadirreskrimsus Polda Jabar.

Selanjutnya ST Kapolri Nomor: ST/666/III/KEP./2018, AKBP Agus Fajaruddin yang saat ini menjabat Kapolres Karimun diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirlantas Polda Jambi.

Sementara Kapolres Karimun dipercayakan kepada AKBP Hengky Pramudya, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagdalpers Ro SDM Polda Kepri.

Seterusnya, ST KAPOLRI Nomor: ST/669/III/KEP./2018. Kombes Pol Teddy Jhon Sahala Marbun, Dirpolair Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbanops Rokorwas PPNS Bareskrim Polri.

Untuk jabatan Dirpolair Polda Kepri dipercayakan kepada Kombes Pol Benyamin Sapta, yang sebelumnya menjabat Kabid TI Polda Kepri. Sedangkan AKBP Set Stephanus Lumowa, Dirtahti Polda Papua, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid TIK Polda Kepri.

Editor: Udin