Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, DPRD Batam Jadwalkan Pelantikan Helmy Hamilton Jadi Wakil Ketua III
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 08-03-2018 | 09:50 WIB
dprd-btm.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gedung DPRD Kota Batam di Jalan Engku Putri, Batam Center.

BATAMTODAY.COM, Batam - Helmy Hamilton, anggota DPRD Batam dari Fraksi Demokrat bakal diangkat dan dilantik jadi Wakil Ketua III. Namun, pengambilan sumpah jabatan masih menunggu konfirmasi Ketua Pengadilan Negeri (PN) Batam.

Sesuai dengan jadwal, pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung hari ini, Kamis (8/3/2018). Hanya saja, sampai dengan Rabu (7/3/2018) sore, Sekretariat DPRD Batam belum mendapat surat balasan atau konfirmasi dari Ketua PN Batam, bersedia atau tidak melakukan pengambilan sumpah jabatan terhadap Helmy Hamilton.

"Kami masih menunggu konfirmasi Ketua PN Batam, surat sudah dikirim," kata Kabag Humas Setwan Batam, Taufik, Rabu (7/3/2018).

Taufik juga mengaku pihaknya sudah menyiapkan undangan untuk pelantikan Helmy Hamilton jadi Wakil Ketua III DPRD Batam. Undangan itu akan disebar setelah mendapat kepastian waktu pelantikan.

"Undangan sudah siap, tinggal didistribusikan saja," ujarnya.

Sementara itu, Helmy Hamilton mengaku sudah siap diambil sumpah jabatan menjadi Wakil Ketua III DPRD Batam. Meski demikian, tidak ada persiapan khusus yang akan dia lakukan.

"Paripurna istimewa besok. Persiapan biasa saja, jas juga yang lama. SK Gubernur kan sudah ada, jadi tak ada dasar tunda pelantikan. Ketua PN Batam yang lantik," tegas Helmi.

Sebelumnya, rencana pelantikan Helmi sebagai Wakil Ketua DPRD Batam dari Partai Demokrat, beberapa kali tertunda mulai tahun lalu.

Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Batam sebelumnya sudah menjawalkan pelantikan itu setelah surat keputusan (SK) Gubernur Kepri, Nurdin Basirun diterima. Namun kemudian ditunda karena ada gugatan dari Tengku Hamzah, Wakil Ketua III DPRD Batam yang akan digantikan Helmy Hamilton.

Editor: Gokli