Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pria yang Diamankan di Sagulung Hanya Dimintai Keterangan dan Sudah Dipulangkan
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 07-03-2018 | 16:26 WIB
kasat-rekrim-arwin1.jpg Honda-Batam
Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Arwin A Wientama. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Arwin A Wientama mengakui bahwa jajarannya telah mengamankan seorang pria bernama Marojahan Bakkara di Komplek Fortuna Raya Sagulung pada Rabu (7/3/2018) pukul 01.00 WIB.

"Mahorajan diamankam untuk dimintai keterangan terkait pengejaran terhadap beberapa orang terduga pelaku pengeroyokan di pujasera kawasan Bengkong beberapa waktu lalu," ujarnya.

Ia menerangkan, dalam kasus pengeroyokan itu, ada beberapa orang yang terduga pelaku. Sejauh ini, satu orang sudah berhasil diamankan dan terduga pelaku lainnya masih dikejar.

"Kita mendapat informasi kalau satu orang terduga pelaku lainnya pernah datang ke rumah yang bersangkutan setelah kejadian. Karena itu tadi malam anggota datang ke rumahnya," ungkap Arwin, Rabu (7/3/2018).

Namun saat didatangi, di rumah tersebut hanya ada Marojahan bersama anaknya. "Yang bersangkutan mengakui kalau terduga pelaku ini pernah ke rumahnya dan menginap dua hari," ungkap Arwin.

Dijelaskan, Marojahan dibawa ke Mapolresta Barelang untuk dimintai keterangan tentang apa yang ia ketahui. "Pengakuannya, terduga pelaku itu pernah ke rumahnya. Tapi siang tadi sudah kita pulangkan kembali," paparnya.

Sebelumnya, warga Perumahan Fortuna Raya RW 16 RT 02, Kecamatan Sagulung mendadak heboh. Pasalnya warga mereka bernama Marohajan ditangkap polisi, Rabu (7/3/2018) sekitar pukul 01.00 WIB.

Sampai saat ini warga masih terus bertanya-tanya dengan adanya penangkapan tersebut. Pasalnya selama ini Marojahan yang tinggal bersama putrinya itu dikenal warga berkelakuan baik.

"Selama tinggal di sini dia tidak ada masalah dan baik-baik saja. Apa masalahnya sampai ditangkap kami ngak tau juga," ujar Asmon tetangga korban.

Editor: Yudha