Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Proses Hukum TKA India Pamer Kamaluan di Bintan, Polisi Koordinasi dengan Kejaksaan
Oleh : Harjo
Rabu | 07-03-2018 | 14:50 WIB
tka-31.jpg Honda-Batam
Inilah TKA asal India yang memareekan kemaluannya ke sejumlah karyawati di Dormitory KIB Lobam, Bintan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polsek Bintan Utara hingga kini masih melakukan koordinasi dengan Kejaksaan untuk proses hukum terhadap Ponnusamy Rengaraj warga negara (WN) asal India yang memamerkan kemaluannya ke sejumlah karyawati di Dormitory blok 7-2, Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam.

"Sampai saat ini, kasus WN India yang pamer kemaluan masih berlanjut. Penyidik masih terus berkoordinasi dengan kejaksaan," ungkap Kapolsek Bintan Utara, Kompol Jaswir kepada BATAMTODAY.COM, selasa (6/3/2018).

Menurutnya, walaupun perbuatan WN India tersebut bukan kasus pidana berat, namun proses hukumnya akan tetap berlanjut. Karena nantinya pengadilan lah yang akan memutuskan. Apalagi perbuatannya telah meresahkan warga atau karyawati di kawasan industri tersebut.

"Nanti setelah proses hukum selesai, baru ditindaklanjuti pihak Imigrasi terkait statusnya sebagai pekerja asing di Lobam Bintan," katanya.

Sementara, Kasi Wasdak Imigraai kelas II Tanjunguban, Sarsaralos yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, sampai saat ini pihak imigrasi belum memproses warga asing yang telah melakutan tindakan meresahkan itu.

"Kita masih menunggu proses yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Setelah itu, baru Imigrasi yang akan menindaklanjuti proses hukumnya. Sampai saat ini, kita masih menunggu," ujarnya.

Berita sebelumnya, seorang tenaga kerja asing (TKA) asal India yang bekerja di PT Singatac Lobam, Ponnusamy Rengaraj terpaksa harus berurusan dengan Polisi. Ia dilaporkan lantan memarerkan kemaluan ke sejumlah karyawati di Dormitory blok 7-2, Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam.

Peristiwa memalukan itu terjadi pada Senin (26/2/2018) petang. TKA yang diduga mabuk itu berusaha masuk ke Dormitory karyawan perempuan sambil menunjukkan kemaluannya.

Penghuni DOrmitory blok 7-2 KIB Lobam yang diketahui karyawati dari PT Esco lantas melaporkan peristiwa itu ke pihak pengamanan. Seketika itu juga, TKA asal India tersebut diamankan dan diserahkan ke Polsek Bintan Utara.

Editor: Yudha