Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Narkoba Musuh Bersama

Dispora Karimun Sosialisasikan Bahaya Napza ke Kalangan Pemuda
Oleh : Wandy
Senin | 05-03-2018 | 11:26 WIB
Napza-1.jpg Honda-Batam
100-an pemuda di Karimun mengikuti sosialisasi bahaya Napza yang diadakan Dispora di Hotel 21 Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karimun menggelar sosialisasi bahaya narkotika, alkohol, psikotropika, dan zat adiktif (Napza) ke kalangan pemuda di Hotel 21 Karimun, Senin (5/3/2018).

Sosialisasi ini bertujuan untuk mencegah para pemuda Karimun terjerumus Napza sejak dini. Sebab, belakangan ini, sudah banyak orang yang terengaruh Napza.

"Ini merupakan hal yang penting, dengan adanya pelatihan seperti ini untuk membekali bagi pemuda-pemuda agar jangan sampai terpengaruh dengan bahayanya narkoba," kata Plt. Kadispora Karimun, Sukari.

Menurutnya, pemuda sebagai tombak kebangkitan bangsa, untuk itu dengan maraknya narkoba saat ini diharapkan para pemuda dapat saling bersinergi memberantasnya.

"Karena saat ini, generasi kita mau dihancurkam oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab, diharapkan bagi para pemuda saling bekerjasama dalam memerangi narkoba. Untuk itu, apabila ada yang dianggap mencurigai segera laporkan kepada pihak yang berwajib," katanya.

Dalam kegiatan penyuluhan narkoba diikuti oleh 100 peserta, dan mendatangkan narasumber dari Polres Karimun, BNN, Dinas Kesehatan, dan Dispora.

Editor: Gokli