Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

36 Anggota PPK se-Kabupaten Karimun Resmi Dilantik
Oleh : Freddy
Jum\'at | 02-03-2018 | 16:14 WIB
ppk-karimun1.jpg Honda-Batam
Penandatanganan SK PPK yang disaksikan ketua KPU , Ahmad Sulton. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 36 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Karimun dilantik dan diambil sumpah oleh ketua KPU Kabupaten Karimun, Ahmad Sulton, Jumat (2/3/2018) siang.

Acara pelantikan PPK se-Kabupaten Karimun yang dilaksanakan di gedung Nasional Tanjungbalai Karimun ini dihadiri oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar hasyim, ketua KPU Provinsi Kepri, Said Sirajuddin, komisioner KPU Kabupaten Karimun, Panwaslu, perwakilan kodim dan TNI AL serta perwakilan kecamatan.

Ketua KPU Kabupaten Karimun, Ahmad Sulton dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dorongan dan semangat kami dalam melaksanakan agenda nasional ini. PPK yang baru dilantik ini akan bertugas melaksanakan bagi kelancaran pesta demokrasi di negara ini.

"Selanjutnya PPK akan menjalankan tugas dan berkoordinasi dengan unsur di kecamatan dan kwalitas kerja harus tetap terjaga," ujar Ahmad.

Ketua KPU Provinsi Kepri, Said Sirajuddin menuturkan, tahapan pemilu sudah dimulai sejak 22 bulan hari H dan pemilu 2019 memang sedikit berbeda dengan pemilu yang sebelumnya.

"PPK merupakan penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan harus bisa menjaga nama lembaga dengan baik dan kridibilitas diri dan lembaga harus terus dijaga," kata Said Sorajuddin.

Ia juga menekankan agar PPK wajib menciptakan proses pemilihan umum yang berlangsung aman,tertib, jujur dan adil dan tolong dijaga tiga prinsip yakni jaga kemandirian, profesional, integritas.

"Anggota PPK harus mau belajar agar bisa mengerti tentang aturan - aturan pemilu, apalagi pemilu 2019 berbeda dengan pemilu sebelumnya," harapnya.

Wakil bupati Karimun, Anwar hasyim dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada PPK yang sudah dilantik. Anggota PPK yang dilantik ini merupakan orang pilihan yang diamanahkan dalam mensukseskan pelaksanaan pemilu.

Ditegaskan, anggota PPK jalankan tugas dengan penuh keikhlasan dan hayati pekerjaan, karena PPK sebagai penentu suksesnya pemilu 2019 dan kejujuran harus dikedepankan.

"Komunikasi jangan sampai terputus dan mulai hari ini jalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan aturan harus dipatuhi," tutupnya.

Editor: Yudha