Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pokjanal IVA Bantu Masyarakat Karimun Deteksi Dini Kanker Serviks
Oleh : Wandy
Rabu | 28-02-2018 | 14:02 WIB
pokjanal-iva1.jpg Honda-Batam
Camat Tebing Herisa Anugerah. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Terbentuknya Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Inspeksi Viaual Asam asetat (IVA) di Kabupaten Karimun agar dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Camat Tebing Herisa Anugerah mengatakan dengan adanya program IVA dapat membantu masyarakat dalam mengatasi kanker serviks dan kanker payudara.

"Ini salah satu program pemerintah mengajak masyarakat untuk dapat mendeteksi secara dini agar berkurang atau tidak ada lagi kasus kematian akibat kanker serviks dan kanker payudara," kata Herisa Anugerah, Rabu (28/2/2018).

Dia juga mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan secara gratis bagi masyarakat di puskesmas-puskesmas. "Saya selaku Camat juga merasa senang dan merasa terbantu dengan adanya program ini, dan mudah-mudahan dengan adanya program tersebut masyarakat khususnya di Kecamatan Tebing dapat jauh lebih sehat," katanya.

Menurutnya, dengan terbentuknya Pokjanal ini dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat agar masyarakt mau datang untuk mengecek, pasalnya informasi tersebut masih baru mungkin banyak masyarakat yang awam atau takut untuk memeriksakan diri.

"Jadi saya mengimbau bagi masyarakat jangan takut karena ini gratis. Mari datang berbondong-bondong ke puskesmas untuk memeriksakan diri," pungkasnya.

Editor: Yudha