Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua PKK Karimun Kukuhkan 47 Anggota Pokjanal IVA Kecamatan Tebing
Oleh : Wandy
Rabu | 28-02-2018 | 11:27 WIB
pokjanal-1.jpg Honda-Batam
Pengukuhan anggota Pokjanal IVA Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ketua PKK Kabupaten Karimun, Raja Azma mengukuhkan 47 orang anggota Kelompak Kerja Operasional (Pokjanal) di Gedung Pemuda Kecamatan Tebing, Rabu (28/2/2018) pagi.

"Kepada anggota yang telah dikukuhkan semoga dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Tim ini dibentuk untuk mempermudah ibu-ibu PKK yang bekerjasama dengan Puskesmas mengajak masyarakat untuk melakukan pengecekkan IVA," kata Raja Azma.

Raja juga mengatakan, IVA ini merupakan suatu program guna mendeteksi penyakit leher rahim, dan pengecekkannya juga secara sederhana oleh karenanya diharapkan kepada masyarakat dapat datang dan mengecek langsung ke Puskesmas.

"Dan apabila setelah melakukan pengecekkan terdapat indikasi adanya tanda-tanda penyakit tersebut, mungkin disarankan untuk melakukan PAP Smear karena itu jelas dan lebih kelihatan," katanya.

Untuk diketahui 47 anggota yang dikukuhkan merupakan penggerak dari PKK se-Kecamatan Tebing, yang bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Tebing. Di Karimun, Pokjanal IVA yang sudah terbentuk yakni Kecamatan Karimun, Kecamatan Meral, Kecamatan Tebing dan selanjutnya Kecamatan Meral Barat.

Editor: Gokli