Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tidak Ada Korban Jiwa Akibat Ledakan Tugboat di PT Marinatama Tanjunguncang
Oleh : Yosri Nofriadi
Sabtu | 24-02-2018 | 16:02 WIB
kebakaran-tugboat1.jpg Honda-Batam
Mobil pemadam kebakaran keluar masuk PT Marinatama Gemanusa Shipyard memadamkan api kapal yang meledak saat docking. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapal Tugboat Raimon I yang meledak saat docking di PT Marinatama Gemanusa Tanjunguncang pada Sabtu (24/2/2018) siang sempat membuat para pekerja panik dan berhamburan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Faisal, salah satu karyawan di perusahaan galangan kapal tersebut mengatakan ledakan dan kebakaran yang terjadi cukup besar, sehingga hampir seluruh pekerja di lokasi galangan kapal itu lari berhamburan keluar kawasan.

"Tidak ada korban jiwa karena pekerja langsung keluar semua tadi," ujar Faisal.

Sementara Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko saat dikonfirmasi hanya membenarkan kejadian itu. Untuk penyebab kebakaran pihaknya masihe mendalami.

"Iya kami masih di TKP semua. Nanti ya ini masih didalami," ujar Sujoko.

Berita sebelumnya, Suasana heboh terjadi di perusahaan galangan kapal PT Marinatama Gemanusa Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Sabtu (24/2/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Sebuah kapal tugboat yang sedang perbaikan (docking) di dalam perusahaan tersebut meledak dan terbakar. Belum diketahui secara pasti apakah ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Hingga saat ini lima unit pemadam kebakaran masih melakukan pemadaman api di dalam perusahaan tersebut. Insiden ini sempat membuat para pekerja berhamburan ke luar perusahaan.

"Apinya cukup besar, setelah itu asap membumbung tinggi. Ini kan tidak terlihat dari luar karena di kebakaranya tepi laut," ujar Lela saksi mata di sekitar lokasi perusahaan.

Editor: Yudha