Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswi SMP di Batuaji Ini Dihamili Pacar, Orangtua Lapor Polisi
Oleh : Yosri Nofriadi
Selasa | 06-02-2018 | 16:50 WIB
Mapolsek-Batuaji12.gif Honda-Batam
Mapolsek Batuaji. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus pencabulan anak di bawah umur kembali terjadi di wilayah Polsek Batuaji. Korban kali ini adalah seorang siswi SMP yang masih berusia 16 tahun.

Siswi berinisil Ra itu kini tengah hamil lima bulan setelah dicabuli oleh As, teman prianya. Orangtua Ra yang tak terima anaknya digauli hingga hamil dan melaporkan As ke Polsek Batuaji.

Saat mengadu ke Polsek. Ms ayah korban menuturkan, kasus pencabulan puterinya itu baru diketahui keluarga pada tanggal 27 Januari 2018 lalu. Saat itu Ra mengeluh ada perubahan pada bagian perutnya yang berangsur-angrus membesar, setelah tiga bulan beturut-turut tak alami datang bulan. "Yang mengetahui neneknya. Dia menyampaikan itu ke neneknya," ujar Ms.

Mendengar pengakuan yang tak wajar itu, pihak keluarga akhirnya menanyakan langsung kepada Ra. Saat ditanya Ra mengakui kalau dia telah berhubungan badan dengan As teman prianya. Kejadian itu membuat pihak keluarga geram. Tanpa mempedulikan apa status hubungan antara Ra dan As, pihak keluarga akhirnya mempolisikan As.

"Anak kami masih dibawah umur, masih sekolah lagi. Ini harus diproses," tegasnya.

Keluarga berharap agar laporan mereka itu ditanggapi secara serius oleh pihak kepolisian. Mereka berharap agar As segera diamankan untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan itu. Namun demikian Sujoko enggan berkomentar banyak sebab pihaknya masih mendalami laporan tersebut untuk menahan pelaku. "Iya ada. Masih kami dalami," ujar Kapolsek singkat.

Editor: Yudha