Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pertama di Bintan, Maling Kembalikan Barang Curiannya
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 03-02-2018 | 12:02 WIB
hp011.jpg Honda-Batam
Inilah handphone yang dikembalikan maling kepad pemiliknya di Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kali pertama terjadi di Bintan, maling yang belum diketahui identitasnya mengembalikan barang yang sudah sempat dicurinya.

Hal ini dialami, Joko Aqnur, warga Kampung Jati, Kelurahan Kijang Kota, Bintan. Di mana, pada Rabu (24/1/2018) sekitar pukul 23.00 WIB, dia kehilang satu unit handphone merek iPhone 6 berikut powerbank dan kabel data.

Keesokan harinya, Joko mencoba melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian, meminta bantuan agar segera menemukan pelaku serta barang berharga miliknya yang hilang itu.

"Saya sudah lapor, cuman baru sebatas lisan. Meminta bantuan agar pelaku segera ditemukan," kata Joko saat ditemukan di Kijang, Sabtu (3/2/2018).

Sebelum telpon genggan miliknya hilang, Joko mengatakan ia sedang duduk di teras depan rumah, kemudian karena merasa haus, ia meniggalkan hendpon beserta powerbank dan kabel datanya di meja depan teras.

"Setelah selesai saya minum dan kemabali ke teras, hendpone beserta powerbank dan kabel datanya sudah hilang diambil orang tak dikenal," ujar Joko.

Hampir dua pekan hilang, hendpone beserta powerbank dan kabel data milik Joko, akhirnya pada Sabtu (3/2/2018) sekitar pukul 01.00 WIB, kembali dan palaku meletakannya tepat di tempat barang tersebut hilang.

Orang yang pertama kali menemukannya yakni teman Joko, Sadik. "Saya main kerumah Joko, tiba-tiba saya lihat ada kardus. Sekali saya lihat, ternyata berisi hendpone beserta powerbank dan kabel data milik Joko yang hilang," tutur Sadiq.

Hingga saat ini, Joko dan Sadiq masih penasaran terhadap pelaku yang akhirnya menyerah dan mengembakikan hendpone beserta powerbank yang sempat diambilnya itu.

"Sampai sekarang kami pernasaran, siapa pelakunya itu. Kok menyerah dan dikembalikan lagi barangnya," kata Sadiq.

Editor: Gokli