Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rumah Dinas Pegawai Puskesmas Seilangkai Dibobol Maling
Oleh : Yosri Nofriadi
Jum\'at | 02-02-2018 | 18:50 WIB
rumdin_puskesmas.jpg Honda-Batam
Rumah Dinas Puskesmas di Kelurahan Seilangkai, Kecamatan Sagulung yang ditempati Liston Manurung dibobol maling

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah Dinas Puskesmas di Kelurahan Seilangkai, Kecamatan Sagulung dibobol maling, Jumat (2/2/2018) siang.

Sejumlah barang-barang berharga yang berada di dalam rumah berhasil dibawa kabur oleh kawanan maling tersebut.

Aksi pencurian dan pembobolan itu terjadi saat penghuni rumah sedang bekerja. Rumah dinas itu tak berpenghuni sejak pagi sampai siang.

Maling diduga masuk ke dalam rumah dengan cara membobol jendela pintu belakang rumah. Sebab jendela belakang itu sudah tak tertutup rapat lagi, semacam ada bekas cungkilan benda tajam.

Pemilik rumah Liston Manurung mengatakan, aksi pembobolan tersebut pertama kali di ketahui istrinya sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu istrinya tersebut baru pulang bekerja dari Puskesmas. "Kami lagi kerja semua. Rumah kosong," ujarnya.

Saat mengecek isi rumah, ternyata dua unit leptop, satu unit Tv, kalung emas seberat 6 gram, ponsel Samsung serta uang tunai sebesar Rp 2,5 juta yang berada di laci kamar sudah tidak ada lagi. "Kondisi rumah juga berantakan. Total kerugian sekitar Rp 21 juta," ujarnya lagi.

Liston menduga, pelaku adalah orang yang sudah mengenal situasi rumahnya sebab maling tersebut mengetahui kondisi rumah saat sedang kosong.

"Saya rasa orang sekitar sini juga. Pasti sudah lama dia intai, karena kata tetangga memang belakangan ini sering orang lihat-lihat rumah kami," ujarnya lagi.

Kapolsek Sagulung AKP Hendrianto mengatakan, sudah menerima laporan tersebut. Dari keterangan korban, diduga kuat pelaku pencurian itu lebih dari dua orang. "Barang yang curi cukup banyak, jadi lebih dari orang untuk membawayanya," ujar Hendrianto.

Editor: Surya