Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kondisi Kesehatan Semakin Menurun

Anak Ketiga dari Keluarga Tuna Rungu di Moro Ini Dirujuk ke RSUD Muhammad Sani Karimun
Oleh : Wandy
Kamis | 01-02-2018 | 09:14 WIB
bayi-5-hari.jpg Honda-Batam
Anak Bungsu Yohanes yang akan dirujuk ke RSUD M Sani saat tiba di Pelabuhan KPK Karimun (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Anak bungsu dari keluarga kurang mampu dan tuna rungu asal Kampung Sidodadi, Kelurahan Moro, Kecamatan Moro, akhirnya dibawa ke RSUD Muhammad Sani Kabupaten Karimun.

Bayi berjenis kelamin laki-laki yang saat ini baru berusia lima hari itu dirujuk pihak Puskesmas Moro. Pasalnya anak tersebut harus mendapatkan perawatan yang lebih intensif, lantaran kondisi kesehatannya yang terus menurun.

"Anak tersebut dirujuk karena berat badannya itu rendah dan ada infeksi. Untuk itu butuh perawatan dengan perlengkapan yang lebih lengkap," kata Dirut RSUD M Sani, Zulhadi, Kamis (1/2/2018).

Zulhadi mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih belum bisa memastikan penyebab infeksi tersebut serta penyebab kondisi bayi tersebut menurun.

"Kita akan pantau terus dalam beberapa hari ini, supaya kita tahu apa yang dialami anak tersebut," katanya

Anak bungsu dari pasangan Yohanes dan Teripah yang belum memiliki nama itu, saat ini dirawat secara khusus di ruangan bayi berisiko tinggi serta dirawat secara intens oleh dokter spesialis anak.

"Bayi tersebut sudah kita tempatkan di ruangan yang berisiko tinggi dengan peralatan khusus serta ditangani dokter spesialis anak," ujar Zulhadi.

Untuk diketahui, Yohanes dan seluruh anggota keluarga merupakan tuna rungu, di mana saat ini ia dan keluarga tingga di gubuk kecil yang tidak layak huni serta jauh dari pemukiman warga. Bahkan, beberapa hari lalu istri Yohanes, Teripah, melahirkan anak ketiganya secara sendiri tanpa adanya bantuan medis.

Editor: Udin