Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PRT di Batam Ini Curi Uang dan Kalung Emas Majikan, Hasilnya Diberi ke Pacar
Oleh : CR-17
Rabu | 17-01-2018 | 14:26 WIB
pembantu-nyuri1.jpg Honda-Batam
PRT mencuri uang majikan diamankan Polsek Batam Kota. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Darsini (39) warga asli Lampung, Sumatera Selatan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di Mapolsek Batam Kota. Wanita yang telah memiliki satu orang anak ini, diamankan polisi karena mencuri uang tunai dan kalung emas majikannya.

Tiba di Mapolsek Batam Kota sekitar pukul 12.45 wib, Rabu (17/1/2018) Darsini tampak hanya tertunduk malu saat dibawa oleh petugas.

Darsini mengaku pencurian tersebut dilakukan pada Minggu (14/01/2018) di Perum Buana Indah Batam Centre. Sesaat setelah ia menyelesaikan tugas setrika pakaian majikan.

"Abis gosok baju itu, aku langsung menyimpan pakaian itu ke lemari soalnya gak pernah dikunci. Pas disana aku liat ada uang tunai dan kalung emas, tanpa pikir panjang aku langsung ambil aja," ujarnya.

Darsini yang baru bekerja selama dua bulan di rumah korban, diamankan oleh petugas kepolisian di kosnya pada Selasa (16/1/2018) sore setelah korban melaporkan hal tersebut ke Mapolresta Barelang.

"Aku diamankan petugas kepolisian sore bang, abis pulang kerja di kos di kawasan Simpang Kara. Aku memang baru dua bulan kerja di sana. Baru kali ini aku nyuri di tempat kerja aku bang," lanjutnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, kini Darsini harus mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Batam Kota.

Ironisnya, hasil curian yang dilakukan olehnya ternyata tidak dapat dinikmatinya. Darsini mengaku bahwa total hasil curian Rp 15,6 juta tersebut diambil oleh pacarnya berinisial SN, yang baru dikenalnya satu bulan belakangan.

"Dia (SN) ngambilnya pas dia main ke kost aku, waktu itu dia buka dompet aku dan liat banyak uangnya kemudian dia langsung ambil sekalian dia ambil juga kalung emas itu,"

Walau begitu, saat ini Darsini mengaku bahwa perbuatanya tersebut dilakukannya bukan atas paksaan dari kekasih hatinya. Saat ini petugas kepolisian juga tengah mengejar keberadaan SN, yang telah dikantongi identitasnya.

Editor: Yudha