Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Program Polres Bintan

Pembuatan SKCK Keliling Antarpulau di Bintan Sudah Berjalan
Oleh : Harjo
Kamis | 11-01-2018 | 09:14 WIB
SKCK-keliling-Polres-Bintan.jpg Honda-Batam
Anggota Polres Bintan yang melaksanakan program pembuatan SKCK Keliling antar pulau (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Program pembuatan Surat Keterangan Catatan kepolisian (SKCK) keliling antarpulau yang menjadi program Kapolres Bintan tahun 2018 guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat mulai berjalan. Langkah pertama yang dilakukan dengan mendatangi masyarakat yang berada di Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir, Bintan, Rabu (10/1/2018).

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang, kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan, Tim pembuatan SKCK keliling untuk hari ini berjumlah 10 orang, berangkat dari Pelabuhan Pantai Indah Kijang menuju Desa Kelong dengan menggunakan Kapal Patroli C3 Mini milik Satpolair Polres Bintan sebanyak 2 unit.

"Saat sampai di Desa Kelong, anggota mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Bahkan langsung disambut Kepala Desa Kelong bersama para tokoh masyarakat setempat," ujarnya.



Boy Herlambang menyampaikan, program SKCK keliling ini bertujuan untuk membantu masyarakat kepulauan yang ada di Bintan yang ingin membuat SKCK. Sebab selama ini, rentang kendali serta jauhnya jarak tempuh ke Polres Bintan yang menjadi kendala utamanya.

Dengan adanya program tersebut, warga justru mengharapkan kepada pihak Polres Bintan untuk terus melakukan kegiatan seperti ini dan tidak hanya hari ini saja dan tentunya tidak hanya SKCK saja, tetapi SIM. Sebab masyarakat Desa Kelong masih banyak yang tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM).



Selain program pembuatan SKCK keliling dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, kegiatan itu juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas, khususnya di wilayah perairan. Satpolair pun nantinya akan melaksanakan 'Sambang Pesisir' yang merupakan salah satu program dari Satpolair Polres Bintan.

"Ke depan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas. Apabila ada masyarakat yang akan membuat SKCK sekitar 10 orang maka anggota Polres Bintan akan datang untuk melaksanakan SKCK keliling lagi," terangnya.

Editor: Udin