Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditemukan Foto Diduga Orangtua Bayi dalam Koper di Villa Paradise
Oleh : Yosri Nofriadi
Selasa | 09-01-2018 | 14:02 WIB
Foto-Bayi1.gif Honda-Batam
Foto yang ditemukan dalam koper berisi bayi. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sesosok bayi perempuan yang diperkirakan baru berusia satu hari ditemukan warga dalam sebuah koper hitam tergeletak di pinggir jalan dekat Panti Asuhan Hizbut Wathani di komplek Perum Villa Paradise Kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batuaji, Batam, Selasa (9/1/2018) pagi.

Bayi yang tak berdosa ini pertama kali ditemukan M. Aziz, warga perumuhan tersebut, saat hendak berangkat kerja. Dia melihat ada sebuah koper warga hitam tergeletak di bawah plang Panti Asuhan yang berlokasi di komplek perumahanya.

M. Aziz pun sempat kaget melihat sebuah koper berwarna hitam diletakkan di pinggir jalan tak jauh dari rumahnya. Karena penasaran dengan koper aneh itu, M. Aziz lalu membukanya.

Dia pun terkejut karena koper ini berisi seorang bayi perempuan terbalut dengan selembar handuk. "Setelah saya buka seleting koper itu saya terkejut karena tidak menyangka isinya bayi," ujar M. Aziz.

Kemudian, M. Aziz memberitahukan ke warga sekitar. Bayi tersebut dalam keadaan lemas karena kehabisan oksigen. Korban selanjutnya dibawa warga ke RSUD Embung Fatimah di Batuaji untuk mendapatkan perawatan medis. Setelah sempat dirawat bayi malang yang memiliki berat berbobot 3 kilogram itu mulai pulih dan normal.

Kanit Reskrim Polsek Batuaji Ipda Yanto mengatakan, polisi kini sedang menyelidiki siapa orangtua yang tega membuang bayinya sendiri di pinggir jalan. Satu satu petunjuk awal polisi dalam mengusut kasus ini adalah sebuah foto yang ditemukan di dalam koper bersama sang bayi.

"Dari dalam koper bayi itu di temukan sebuah foto dan kita masih selidiki siapa pelaku yang tega pembuang bayi itu," ujar Yanto.

Editor: Yudha