Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seminggu Tak Pulang ke Rumah, Keluarga Deva Akhirnya Lapor Polisi
Oleh : Harjo
Rabu | 03-01-2018 | 11:27 WIB
Deva.jpg Honda-Batam
Deva Brilian Hendri (13), dilaporkan tak pulang ke rumah sejak 26 Desember 2017. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Deva Brilian Hendri (13), warga Jalan Taman Sari RT07/RW02 Tanjunguban Selatan dikabarkan tak pulung ke rumah sejak 26 Desember 2017 lalu. Saat ini, pihak keluarga sudah membuat laporan ke Polisi dengan harapan anak mereka bisa ditemukan.

Kapolsek Bintan Utara, Kompol H Jaswir menyampaikan, anak di bawah umur yang diduga kabur dari kediamannya diketahui setelah orangtu anak tersebut, Henry Santosa (47) membuat laporan ke Mapolsek Bintan Utara pada Selasa (2/1/2018).

Kepada Polisi, Henry Santoso menerangkan, anaknya Deva diperkirakan kabur dari rumah sejak 26 Desember 2017. Sebab, pada (25/12/2017) anak tersebut keluar dari rumah menggunakan sepeda motor Honda Beat Stread BP 3932 MH dan membawa 1 unit handphone.

Keesokan harinya, Deva kembali pulang kerumah bersama temannya dan saat itu sudah tidak membawa kendaraan miliknya. Deva menumpang ke kendaraan temannya.

"Saat dipertanyakan kendaraan miliknya, Deva menjawab hendak mengambil kunci serap, karena kuncinya jatuh di jalan dan langsung kembali ke luar dari rumah," kata Jaswir menirukan penjelasan Henry Santosa saat membuat laporan polisi.

Karena merasa curiga dengan jawaban anaknya, selanjutnya Henry mencari keberadaan anaknya dan mendapati sedang bermain internet di Warnet Simpang Makam Pahlawan Tanjunguban.

"Henry tanya keberadaan motornya, malah Deva langsung berdalih dari pertanyaan tersebut dan langsung marah-marah, sambil mencampakan kunci serap ke dapan orangtuanya," jelas Jaswir.

Jaswir menyampaikan ada pun ciri-ciri anak yang hilang tersebut, denga nama lengkap Deva Brilian Hendry (13), tinggi badan 150 cm, kulit sawo matang, rambut pendek lurus, pakaian terakhir baju lengan panjang warna Putih Merah, celana jeans panjang warna Hitam.

"Sampai saat ini, pihak kepolisian bersama orangtua dan keluarga anak yang kabur tersebut melakukan pencarian. Diharapkan apabila ada masyarakat yang menemukan anak dengan ciri-ciri di atas segera melaporkan ke Kantor Polisi terdekat," demikian Jaswir.

Editor: Gokli