Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Petugas Juga Amankan Uang Tunai Jutaan Rupiah

Bermodalkan Sepatu Nike, Suprianto Nekat Seludupkan Sabu ke Jakarta
Oleh : CR-17
Rabu | 27-12-2017 | 20:02 WIB
Suwarso-dan-tersangka-sabu.jpg Honda-Batam
GM Badan Usaha Bandar Udara (Bubu) Hang Nadim Batam, Suwarso tengah menginterogasi tersangka (Foto: CR-17)

BATAMTODAY.COM, Batam - Suprianto (34) salah seorang calon penumpang Maskapai Citylink, dengan nomor penerbangan QG-841 tujuan Batam - Jakarta, diamankan petugas Avsec bandara Hang Nadim bersama Bea Cukai, karena membawa sabu seberat 531 gram, Rabu (27/12/2012) pagi di dalam sepatunya.

Kurir narkoba yang tercatat sebagai warga Bengkong Sadai ini, nekat membawa barang haram tersebut yang disembunyikan di dalam sepatu bermerek Nike, yang dibelinya dengan harga Rp500 ribu.

"Tersangka itu akan berangkat dengan menggunakan penerbangan pagi pukul 08.40 Wib. Petugas Avsec terpaksa memeriksa dia (Suptianto), karena gerak geriknya mencurigakan saat melewati X-ray di SCP 1," ujar General Manager Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso.

Awalnya saat melakukan pemeriksaan badan secara manual, petugas Aviation Security (AVSEC) Bandara Hang Nadim tidak mendapati sabu tersebut. Namun setelah tersangka diminta untuk melepaskan sepatu Nike-nya, petugas mendapati sabu yang dikemas ke dalam dua bungkus plastik.

"Setelah mendapati barang haram itu, tersangka langsung kita bawa ke kantor untuk dimintai keterangan. Dari sana kita juga dapati uang tunai sebesar Rp2.708.000, tapi tersangka hanya bungkam mengenai dari mana ia mendapatkan barang haram itu," lanjutnya.

Setelah menjalani pemeriksaan awal, Suprianto langsung dibawa menuju Kantor Bea dan Cukai Batam untuk nantinya akan diserahkan ke Satres Narkoba Polda Kepri.

Editor: Udin