Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Camat Binsir Bersama Perangkat Desa Numbing Langsung Tinjau Kediaman Nek Temah
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 27-12-2017 | 19:50 WIB
Tinjau-rumah-nek-kemah.jpg Honda-Batam
Camat Binsir, Zulkhairi bersama intansi terkait lainnya saat meninjau kediaman Nek Temah (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Camat Bintan Pesisir (Binsir), Zulkhairi, langsung merespon keluhan warga. Terkait bantuan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) yang dianggap tidak cukup untuk membangun MCK. Sementara selama ini masyarakat kesulitan untuk hal tersebut.

"Kita sudah tinjau langsung ke lapangan dan melihat kondisi rumah yang dimaksud, yakni Temah atau akrab disapa Nek Temah. Dari bantuan yang diberikan itu, memang sudah sesuai dengan peruntukanya serta material yang dibeli juga sudah sesuai," ujar Camat yang akrab disapa Alek saat ditemui di Kijang, Rabu (27/12/2017).

Namun, yang menjadi keluhan warga ini adalah persoalan MCK. Sementara anggaran bantuan untuk merenovasi rumah itu sudah habis dibelanjakan material bangunan, sesuai dengan perencanaan awal.

"Nah dari permasalahan itu, kita cari solusi jalan terbaik, kita rembuk la bersama keluarga Nek Temah. Akhirnya ditemukan titik terangnya, dengan cara bersama sama pihak kecamatan, Kades, Bhabinsa serta pihak terkait lainya untuk bergotong royong membangun MCK untuk Nek Temah," kata Alek.

Untuk masalah keluhan warga ini juga sudah clear, keluarga Nek Temah juga mengucapkan terima kasih, atas kepeduliah pihak Kecamatan serta intansi terkait lainnya atas respon dengan keluhan masyarakat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Camat Binsir Zulkhairi, Bapak Kades Numbing Sebastian Usman Losor, Bapak Babinsa, Bapak Kepala BPD Desa Numbing, Bapak Kaur Pemerintah Desa Numbing beserta jajaran perangkat desa yang responsif," ungkap salah satu perwakilan dari Nek Temah, Iqbal.



Iqbal berharap, dengan bantuan yang diberikan oleh pihak kecamatan dan intasi terkait lainya, dapat bermanfaat bagi warga yang benar-benar membutuhkan.

"Semoga bantuan ini dapat menjadi ladang amal untuk bapak-bapak sekalian, serta apa yang akan dilaksanakan dapat terealisasi dengan segera," timpa Iqbal.

Editor: Udin