Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Masih Mencari Bukti Percakapan Tersangka dengan Deli Cinta Sihombing
Oleh : Yosri Nofriadi
Rabu | 27-12-2017 | 15:26 WIB
Dedi-polsek-batuaji1.gif Honda-Batam
Dedi Purbianto di Mapolsek Batuaji. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Batuaji masih terus menyelidiki motif pembunuhan Deli Cinta Sihombing (28) di Perumahan Central Raya Blok EE nomor 12, Kelurahan Tanjunguncang Kecamatan Batuaji, Kamis (21/12/2017) lalu.

Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Ipda Yanto mengatakan saat ini pihaknya sedang mencari handphone Samsung J5 milik Deli sebagai petunjuk percakapan antara korban dengan pelaku di sebuah aplikasi itu benar atau tidak.

"Kami masih mencari handphone korban. Sampai sekarang belum ditemukan. Sedangkan di handphone pelaku tidak ditemukan percakapan itu," ujar Kanit Reskrim Polsek Batuaji Ipda Yanto, Rabu (27/12/2017).

Sampai saat ini, kata Yanto, pihaknya telah memintai keterangan dari sejumlah saksi, salah satunya dari suami Deli, Alvius Agustinus. "Suami korban kemarin sudah kita periksa. Sementara dari pengakuannya tidak mengetahui ada percakapan antara korban dengan pelaku," ujar Yanto lagi.

Sampai saat, kata Yanto, pihaknya telah mengamankan 20 alat bukti salah satunya, bantal, seprai, kasur yang ada bercak darah dan satu buah TV milik korban yang dibawa kabur pelaku. "Ini masih dalam penyelidikan, ada alat bukti yang belum ditemukan salah satunya handphone milik korban itu," ujar Yanto lagi.

Sementara Dedi Purbianto mengaku, kalau handphone milik Deli itu telah dijualnya kepada temanya seharga Rp 650. "Sudah saya jual kepada temanya di Batam Centre," ujar Dedi saat hendak dibawa ke Polresta Barelang.

Editor: Yudha