Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahun Ini, Permohonan Pembuatan SIM di Lingga Meningkat
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 27-12-2017 | 12:26 WIB
SIM-ABC.jpg Honda-Batam
Ilustrasi - SIM.

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Pengajuan permohonan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) di Kantor Satlantas Polres Lingga pada tahun 2017 mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

"Tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya. Peningkatan juga signifikan," kata Kasatlantas Polres Lingga, AKP Indra Jaya, Rabu (27/12/2017).

Menurutnya peningkatan itu terjadi seiring giatnya razia kendaraan yang dilakukan oleh pihaknya dalam beberapa waktu belakangan. Ditambah juga dari hasil upaya sosialisasi yang terus dilakukan untuk menekan angka kecelakaan.

"Alhamdulillah pada tahun ini sebanyak 2.653 pemohon membuat SIM telah kita terbitkan. Kalau tahun dulu dari awal Januari hingga Desember hanya 1.336 pemohon," ungkap Indra.

Ia berharap ke depan pada tahun 2018 sesuai dengan tema "Tahun Keselamatan", kesadaran masyarakat khusunya di Lingga dalam tertib berlalu lintas semakin meningkat lagi demi keselamatan.

"Kami akan terus melakukan berbagai upaya, baik berupa sosialisasi serta penyuluhan tertib berlalulintas mulai dari anak usia dini, SD, SMP, SMA maupun instansi seperti lurah dan camat, dalam memberikan pemahaman kesadaran berlalui lintas.

"Kemudian akan juga akan melakukan peninjauan ke tempat atau daerah rawan laka atau black spot. Mudahan-mudahan ke depan sesuai arahan Korlantas, angka kecelakaan di Lingga dapat kita minimalisir," tutupnya.

Editor: Gokli