Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Suami Deli Mengaku Tak Kenal Pembunuh Istrinya
Oleh : Yosri Nofriadi
Minggu | 24-12-2017 | 13:30 WIB
keluarga_deli1.gif Honda-Batam
Alfius Agustinus (30) suami Deli Cinta Sihombing (kanan) bersama kakak iparnya, Budi (kiri) (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pebrianto, pelaku pembunuhan Deli Cinta Sihombing (28) berhasil ditangkap Satuan Reskrim Polesta Barelang, Sabtu (23/12/2017) malam di kawasan Batam Centre, tepatnya dekat Sky Hotel.

Alfius Agustinus (30), suami Deli, berharap pelaku dihukum seberat-beratnya dan setimpal dengan perbuatannya.

"Alhamdulillah, pembunuh istri saya sudah ditangkap. Saya ucapkan terima kasih atas kerja polisi. Kebenaran itu terungkap juga," ujar Alfius saat dihubungi BATAMTODAY.COM.COM, Minggu (24/12/2017).

Alfius mengaku, tertangkapnya pembunuh Deli membuat dirimya lega. Sebab apa yang ditudu masyarakat selama ini kepada dirinya akhirnya terjawab dengan tertangkapnya pelaku.

"Saya baca di media sosial, pelakunya mengarah kepada saya semua. Sekarang sudah terjawab siapa pelakunya," ujar Alfius

Alfius menerangkan, dia baru mengetahui istrinya meninggal setelah dihubungi pihak perusahaan tempatnya bekerja.

"Waktu itu saya berada di tengah laut perairan Anambas. Mengetahui istri saya meninggal, saya dikasih fasilitas naik helikopter menuju daratan Anambas. Dari Anambas baru naik pesawat. Sore kemarin baru sampai di Batam," ujarnya Alfius.

Alfius mengaku mengurungkan niatnya untuk bertemu dengan pelaku, sebab bisa membangkitkan kembali kesedihan dan emosinya. "Lebih baik tidak melihatnya. Saya serahkan pada polisi untuk proses hukumnya," ujarnya.

Menurut Asfius, pelaku pembunuhan istrinya itu bukan dari keluarga dekat. Bahkan tak satupun dari keluarganya yang mengenal pelaku. "Saya sama sekali tidak mengenal pelaku," ujarnya Alfius lagi.

Rencananya, Alfius bersama anaknya akan berangkat ke Tanjungpinang sore ini. "Mungkin sore ini saya ke Pinang bang untuk menenangkan diri. Anak akan saya bawa," ujarnya.

Editor: Surya