Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembunuh Deli Cinta Sempat Gunakan Mobil Korban Bawa Kekasihnya Jalan-jalan
Oleh : CR-17
Minggu | 24-12-2017 | 09:30 WIB
tsk-D1.jpg Honda-Batam
Inilah pria yang membunuh Deli Cinta Sihombing pada Kamis (21/12/2017) lalu. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tersangka pembunuhan Deli Cita Sihombing, D (28) ternyata sempat menggunakan mobil milik korban sesaat setelah membunuh korban.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, sehari sebelum ditemukan tewas pada Kamis (21/12/2017) lalu, tetangga korban sempat melihat seorang pria masuk ke dalam rumah korban.

Paginya, dari hasil pemeriksaan para saksi diketahui mobil korban yang biasanya terpakir di depan rumah sudah tidak ada lagi.

Guna memastikan hal tersebut, wartawan BATAMTODAY.COM, mendatangi tempat kost tersangka yang berada di kawasan Windsor, sesaat setelah tersangka berinisial D diamankan petugas di kawasan Hotel Sydney Batam Center, Sabtu (23/12/2017) petang

Saat mendatangi tempat tinggal tersangka, tim liputan berhasil menemui kekasih tersangka berinisial Y (Yuni) yang baru saja pulang bekerja. Ia bahkan terkejut taktala tidak bisa memasuki kamar kostnya, yang telah dikunci rapat oleh petugas walau tidak dipasangi police line.

"Aku yang kost di sini bang, dia (tersangka) itu yang numpang sama aku. Udah lima bulan dia tinggal sekamar ama aku," tutur wanita yang bekerja di salah satu tempat karaoke di wilayah Batuampar ini.

Setelah mengetahui bahwa kekasihnya terlibat kasus pembunuhan, Y tak kuat menahan air mata.

"Kami baru aja berbaikan beberapa hari lalu, setelah sebelumnya sempat bertengkar. Tau dia kena kasus gini aku pun terkejut, aku taunya dia kerja sama kayak aku di tempat hiburan malam, gak tau kalau dia juga gitu (gigolo)," lanjutnya.

Y juga mengakui bahwa akhirnya berbaikan dengan kekasihnya, setelah Kamis pagi ia kembali dan berniat membawanya jalan-jalan, dengan menggunakan mobil korban yang diakuinya sebagai mobil temannya.

Dalam kesehariannya, tersangka D dikatakan selalu pulang malam hari dan kurang bersosialisasi dengan tetangga kostnya.

"Iya dia memang kurang dekat ama yang lain, tapi dia baik kok bang makanya aku gak curiga ama dia," katanya.

Bahkan pada saat bertemu Kamis lalu, tersangka D juga sempat menawarkan satu unit televisi kepada para tetangga, dan juga ibu kostnya. Pada saat ini, Y mengaku juga tidak merasa curiga darimana kekasihnya tersebut mendapatkan barang tersebut.

Editor: Surya