Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lecehkan Keponakannya, Paman Korban 'Gotong' Buruh Bangunan di Tanjungpinang Ini ke Kantor Polisi
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Rabu | 20-12-2017 | 08:26 WIB
pelaku-pelecehan-seksual.jpg Honda-Batam
Buruh bangunan pelaku yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap korban yang masih di bawah umur dengan dimingi uang Rp2 ribu (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - T, buruh bangunan yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap korban yang masih di bawah umur dengan diimingi uang Rp2 ribu, diamankan warga dan diserahkan ke Mapolsek Bukit Bestari. Pelaku ini diamankan di Jalan Sultan Mahmud, Tanjung Unggat, Tanjungpinang, Selasa (19/12/2017) siang.

Pantauan di Mapolsek Bukit Bestari, tampak seorang laki dewasa dengan menggunakan baju kaos tanpa lengan berwarna abu-abu yang dibawa oleh paman korban bersama warga lainnya ke ruangan kanit reskrim Polsek Bukit Bestari.

Namun tidak berapa lama, korban yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar ini datang bersama kedua orang tuanya dan masuk ke dalam ruangan penyidik Polsek Bukit Bestari untuk dimintai keterangan terkait kasus yang dialaminya.

Paman Korban berinisial Melvan, mengatakan kejadian ini berawal pada saat keponakannya ini bermain di lingkungan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang terdapat di Jalan Sultan Mahmud, Tanjungunggat, Tanjungpinang, pada pukul 14.00 WIB, Senin (18/12/2017)?.

"Kejadianya pada saat keponakan saya bermain di situ, kemudian pelaku datang dan menyuruh dengan memberikan iming uang Rp2 ribu untuk memegang kemaluan pelaku," ujarnya.

Menurutnya, setelah kejadian itu keesokan harinya barulah korban (AN) melaporkannya kepada kedua orangtuanya. Selanjutnya, orang tua korban memberitahukan kejadian tersebut kepadanya. Mendengar itu, ia langsung geram dan bersama korban mencari pelaku yang berkerja sebagai buruh bangunan di sekitar tempat kejadian.

"Begitu saya ke TKP bersama keponakan saya, kemudian keponakan saya itu langsung menujuk pelaku. Tanpa basa-basi saya langsung menangkap pelaku bersama warga dan menggiringnya ke kantor Polisi," katanya.

Sementera itu di tempat yang sama, Kompol Arbaridi Jumhur membenarkan kejadian tersebut dan pelaku sudah diamankan saat ini. Selain itu, penyidik juga masih mengambil keterangan para saksi dan pelaku.

"Masih kita selidiki kasusnya, jadi rekan-rekan harap bersabar," pungkasnya.

Editor: Udin