Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puskesmas Sekupang Gelar Penyuluhan dan Bagikan Masker Gratis
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Rabu | 14-12-2011 | 14:15 WIB
pengobatan-gratis.gif Honda-Batam

Penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga Kampung Bukit Batu oleh Puskesmas Sekupang. (Foto: Roni).

BATAM, batamtoday - Puskesmas Sekupang memberikan penyuluhan dan membagikan masker secara gratis bagi warga Kampung Bukit Batu Kelurahan Tanjungpinggir, Kawasan Industri Tanjung Harapan Sekupang pada Rabu (14/12/2011) pagi.

Kegiatan itu dalam rangka menanggapi keluhan warga yang menderita batuk dan gatal-gatal diduga akibat limbah dan debu perusahaan.

Pihak perusahaan melakukan penyuluhan terhadap warga bagaimana menjaga kesehatan dan menjaga pola makan yang memiliki nilai gizi untuk memenuhi kebutuhan asupan sehari-hari agar tubuh tetap sehat.

"Sewaktu pemeriksaan kesehatan ada 36 warga yang berobat. Sebanyak 17 warga sakit batuk-batuk yang diduga berasal dari debu dan sisanya 19 orang lainnya mengalami gatal-gatal," ungkap Kepala Puskesmas Sekupang, Dr Ipok Ok.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan masker secara gratis kepada warga sekitar untuk mengantisipasi terhirupnya debu dari industri atau perusahaan di sana.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 1 orang Dokter, bagian sanitarian atau bagian gizi 1 orang, perawat 2 orang, bidan 1 orang serta Kasi Kesra kesehatan dan turut dihadiri juga oleh Lurah Tanjungpinggir,  H. Zulkab Hambali.