Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

12 Juru Parkir Liar di Jodoh Batam Terjaring Operasi Pekat Seligi 2017
Oleh : CR-17
Selasa | 19-12-2017 | 14:26 WIB
Jukir-Liar1.gif Honda-Batam
12 juru parkir liar yang diamankan dalam Operasi Pekat Seligi. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 12 orang juru parkir (Jukir) liar, berhasil diamankan petugas Polda Kepulauan Riau dalam Operasi Pekat Seligi, yang dilaksanakan di kawasan Plaza Avava, Jodoh, Batam, Selasa (19/12/2017) pagi.

Dalam operasi Pekat Seligi ini, petugas menargetkan para pelaku tindak kejahatan jalanan atau street crime, serta tindakan premanisme yang kerap terjadi di lingkungan masyarakat.

Kasubdit I Ditreskrimum Polda Kepri, AKBP Dewa Nyoman, menjelaskan adanya sasaran para jukir ini berdasarkan laporan keresahan dari masyarakat sekitar.

"Kita dapat laporan masyarakat dan sebelum operasi pagi ini, dan kita sudah memantau pergerakan mereka dari malam sebelumnya. Bahkan laporan dari masyarakat cukup banyak parkir liar yang ada di kawasan ini," ujarnya.

Saat diamankan oleh petugas para juru parkir yang diamankan ini, tidak memiliki atribut ataupun surat izin yang dikeluarkan oleh Dishub Kota Batam.

"Harusnya mereka ini paling tidak bisa menunjukkan adanya izin dari dinas perhubungan, bahkan nama yang tertera di baju itu gak sesuai dengan nama aslinya," lanjutnya.

Operasi Pekat Seligi ini sendiri dijadwalkan akan dilaksanakan selama 10 hari, dan menyasar tidak hanya pelaku kejahatan jalanan.

"Target operasi ini bukan hanya street crime, tapi juga prostitusi, balap liar, dan juga para jukir liar kayak gini. Sementara untuk operasi ini batas waktunya hingga 3 hari lagi," ujarnya.

Sementara itu pantauan di lapangan, paska adanya giat Operasi Pekat Seligi para juru parkir yang biasa terlihat ramai, mulai menghilang satu persati dikarenakan takut terjaring razia tersebut.

Editor: Yudha