Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ATB Batam Gelar Donor Darah Akhir Tahun 2017
Oleh : Suci Ramadhani
Senin | 18-12-2017 | 14:02 WIB
Donor-Darah-ATB1.gif Honda-Batam
Donor darah ATB. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejak pagi hingga siang, ratusan warga Batam dari berbagai lapisan, terlihat memenuhi aula lantai dasar Adhya Building, Sukajadi Batam, Senin (18/12/2017) pagi. Kehadiran mereka guna mengikuti kegiatan donor darah yang digelar oleh PT Adhya Tirta Batam (ATB) dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Enriqo Moreno, Corporate Communication Manager ATB, mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan salah satu program yang selalu dilakukan ATB tiga kali dalam satu tahunnya. Dan hari ini adalah kegiatan terakir di tahun 2017. Animo masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan ini sangat luar biasa. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya para pendonor yang melakukan registasi.

Namun dari calon pendonor tadi, tim kesehatan dari PMI Batam menyediakan 200 kantong darah, namun saja ada beberapa orang tidak bisa mengikuti dengan berbagai faktor kesehatan. Seperti tensi rendah, darah tinggi dan kurang istirahat yang cukup.

"Tujuan dari kegiatan ini guna membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Batam dalam menyediakan darah di Kota Batam dan menjaga stok darah yang tersedia selalu mencukupi kebutuhan masyarakat," Katanya.

Dalam kegiatan tersebut bekerjasama dengan manajemen dan karyawan ATB, pelanggan hingga Organisasi Kepemudaan di Batam seperti Kader Muda KNPI hingga Pemuda Batam dan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Batam Selatan. Kegiatan ini dimulai dari pukul 9.00 wib hingga 14.00 wib.

"Kegiatan sangat luar biasa. Dan kami berharap darah yang terkumpul sebanyak-banyaknya namun kendala hanya di waktu yang terbatas, " ujarnya.

Dibanding dengan tahun lalu, target yang diberikan sama tidak ada peningkatan ataupun penurunan. Semoga PMI selalu bisa memenuhi kebutuhan darah yang dibutuhkan masyarakat Kota Batam.

"tahun sebelumnya kami menargetkan 150 juga, dan onimo masyarakat dalam donor darah ini sangat banyak, karena waktu yang terbatas membuat masyarakat ada sebagaian tidak bisa mendonorkan darahnya," ujarnya.

Setelah melakukan donor darah. Akan ada snek dan makanan yang diberikan panitia kepada setiap orang yang mendonorkan darahnya, dimulai dari cemilan, vitamin, Sofenir hingga nasi kotak.

"Kami memberikan sofenir dan makanan untuk peserta donor darah, agar mereka pulih," tutupnya.

Editor: Yudha