Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Labfor Medan Simpulkan Penyebab Kebakaran Pasar Daik, Ini Hasilnya
Oleh : Bayu Yiyandi
Senin | 18-12-2017 | 12:38 WIB
labfor-di-pasar-daik.jpg Honda-Batam
Tim Labfor Mabes Polri cabang Medan saat melakukan penyelidikan di Pasar Daik, pasca terbakar. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Tim laboratorium forensik (Labfor) dari Medan yang didatangkan Polres Lingga telah berhasil menyimpulkan penyebab kebakaran di Pasar Daik, Kampung Cina yang terjadi beberapa waktu lalu.

Dari penyelidikan itu, bahwa didapati untuk penyebab kebakaran tak ubah seperti dugaan awal yakni akibat adanya korsleting listrik.

"Sudah keluar hasilnya, jadi tidak ada indikasi kesengajaan manusia. Itu dikarenakan korsleting listrik," ujar Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Suharnoko ketika dihubungi, Senin (18/12/2017)

Ia menuturkan sejauh ini, untuk unsur kesengajaan oleh segelintir orang terkait kebakaran itu tidak ditemukan. Namun dari proses hasil penyelidikan menyebutkan kuat dari korsleting tersebut.

"Betul, hasil ini masih seperit dugaan awal," terang dia singkat.

Sebagaimana diketahui, kebakaran yang melanda pasar Daik, Kampung Cina telah menyisakan duka yang mendalam bagi sebagian banyak orang terumata warga yang menjadi korban. Bagaimana tidak, akibat kebakaran itu kerugian yang ditimbulkan mencapai kurang lebih Rp29 Miliar. Begitu juga untuk kerugian bangunan yang hangus tanpa tersisa.

Editor: Gokli