Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Protes Penerimaan Bea Siswa

Mahasiswa dan Polisi Saling Dorong, Seorang ASN Disdik Kepri Tewas
Oleh : Ismail
Senin | 18-12-2017 | 12:02 WIB
demo-di-Disdik-Kepri.jpg Honda-Batam
Mahasiswa melakukan protes penerimaan bea siswa yang diduga ada permainan. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau tewas saat gelaran aksi unjuk rasa mahasiswa di halaman Kantor Disdik, Senin (18/12/2017).

ASN yang diketahui bernama Mardiana, Kabid Pembinaan dan Pendidikan Khusus Disdik Kepri sempat dilarikan ke rumah sakit saat unjuk rasa sedang berlangsung.

Pantauan di lapangan, aksi unjuk rasa yang dilakukan puluhan mahasiswa yang memprotes penerimaan beasiswa Kepri sempat diwarnai kericuhan. Aksi saling dorong antara Polisi dan pengunjuk rasa sempat alot. Bahkan, salah satu petugas mengalami luka di lutut kaki sebelah kanan.

"Nah, saat kejadian saling dorong Bu Mar (panggilan korban) berada di sekitar lokasi. Entah karena syok, beliau langsunh jatuh dengan posisi tertelungkup di tanah," ungkap sumber di lapangan.

Kejadian tersebut, sontak menarik perhatian para petugas kepolisian yang berjaga di lapangan. Korban pun langsung digotong ke dalam kantor Disdik Kepri. Karena tidak sadarkan diri, Mardiana pun langsung dirujuk ke rumah sakit.

Editor: Gokli