Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BKPP Lingga Tunggu Persetujuan Kemenpan-RB Terkait Usulan Formasi CPNS 2018
Oleh : Bayu Yiyandi
Kamis | 14-12-2017 | 14:26 WIB
Kepala-Kepegawaian-Lingga11.gif Honda-Batam
Kepala BKPP Lingga, Ari Satya Darma. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lingga hingga hari ini masih menunggu persetujuan dari Kemenpan-RB terkait formasi CPNS 2018 yang telah diajukan beberapa waktu lalu.

"Iya kita masih menunggu karena belum ada masuk surat persetujuan itu," kata Kepala BKPP Lingga, Ari Satya Darma ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/12/2017).

Ari menjelaskan saat ini, pihaknya juga tidak bisa memastikan kapan persetujuan tersebut keluar. Namun dari informasi yang di peroleh dirinya secara pribadi, di beberapa daerah telah masuk persetujuan itu.

"Intinya kita masih menunggu. Di beberapa daerah sudah ada yang keluar persetujuan formasi yang diajukan. Kita harap segera juga menyusul," terang Ari.

Sementara itu, lanjut Ari jika keputusan persetujuan pengajuan formasi telah keluar, maka jumlah Kouta untuk CPNS Lingga dapat segera diketahui. Sebab penentuan kouta ada di pihak kementerian.

"Nanti kalau sudah keluar, koutanya dapat kita ketahui dan segera kita umumkan. Jadi nanti untuk teknisnya tetap mengacu pada peraturan yang ada. Kita tunggu persetujuan itu keluar dulu lah," ujarnya.

Sebagaiman diketahui, BKPP Lingga telah mengajukan beberapa formasi CPNS ke Kemenpan-RB. Adapun usulan formasi itu yakni di bidang kesehatan, pertanian, perikanan dan pariwisata serta beberapa formasi lainnya.

Namun yang menjadi prioritas BKPP Lingga adalah formasi yang saat ini memang sedang dikembangkan di Kabupaten Lingga salah satunya di bidang pertanian.

Editor: Yudha