Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Komitmen Berantas Narkoba Mulai dari Internal Polisi
Oleh : Ismail
Selasa | 05-12-2017 | 09:02 WIB
Kapolda-Kepri,-Irjen-Didit.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri, Irjen Pol Didit Widjanardi menegaskan bahwa dirinya tidak akan mentolerir kejahatan yang melibatkan narkoba selama bertugas di Kepri (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolda Kepri, Irjen Pol Didit Widjanardi menegaskan bahwa dirinya tidak akan mentolerir kejahatan yang melibatkan narkoba selama bertugas di Kepri.

Menurutnya, pemberantasan peredaran narkoba merupakan salah satu prioritas utamanya selama bertugas. Terlebih, Kepri yang memiliki keadaan geografis yang sangat strategis.

"Masalah narkoba adalah atensi kita. Saya tidak akan kompromi dengan kejahatan ini," tegasnya usai menghadiri silaturahmi bersama Gubernur di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (4/12/2017).

Kendati demikian, lanjut Didid, sebelum memberantas peredaran narkoba di luar, dirinya akan lebih fokos menyelesaikannya di internal kepolisian. Sebagai aparat penegak hukum, sudah sepatutnya Polri terbebas dari kejahatan narkoba.

"Tapi, memberantas narkoba otomatis kita mulai diinternal dulu. Kalau ditemui, tak ada ampun," katanya.

Selain itu, ditambahkan Didid, untuk memberantas peredaran barang haram tersebut dibutuhkan kerja sama semua elemen masyarakat. Tanpa adanya kerja sama, tugas polisi akan terasa berat. Oleh karena itu, tanggung jawab untuk memberantas narkoba harus dimulai sejak dini.

"Apalagi kita di Kepri ini, 96 persen terdiri dari laut. Pelabuhan-pelabuhan tidak terjaga dengan baik, untuk itu saya akan menghentikannya, dengan menempatkan petugas khusus di lokasi itu," jelas Didit.

"Saya minta kerja sama semuanya, termasuk kawan-kawan wartawan, sebagai mata telinga saya," timpal Didit.

Editor: Udin