Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekelompok ABG di Bintim Baku Hantam karena Pengaruh Miras
Oleh : Syajarul Rosydy
Minggu | 03-12-2017 | 17:00 WIB
abg-mabuk1.jpg Honda-Batam
Sejumlah remaja yang diamankan Posek Bintim usai terlibat perkelahian. (Foto: Syajarul Rosydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sekolompok anak baru gede (ABG) terlibat baku hantam di Kecamatan Bintan Timur, karena dipengaruhi minuman keras (miras), Sabtu (2/12/2017). Baku hantam antar ABG ini reda setelah mereka diamankan Unit Reskrim Polsek Bintan Timur dan Babinkamtibmas, Minggu (3/12/2017) sekitar pukul 00.30 WIB.

Sekelompok ABG yang masih berstatus pelajar itu pun harus menerima konsekuensi atas perbuatanya. Karena telah mengganggu keamanan lingkungan (kambtibmas), dengan membuat keributan di tempat umum.

"Kita mendapat laporan dari warga, bahwa ada remaja yang ribut-ribut, setelah mengkonsunsi miras," beber Kapolsek Bintan Timur, AKP Abdul Rahaman, melalui Kanit Reskrim Ipda Anjar Pratama Putra SIK di Mapolsek Bintim, Minggu (3/12/2017).

Dari hasil temuan di TKP, remaja itu berkelahi dengan kelompok remaja lainnya. Dari bau mulut mereka, sangat jelas kalau para pelajar ini mengkonsumsi alkohol.

"Faktor yang memicu keributan ini, lantaran dipengaruhi miras. Sehingga tidak sadar apa yang sudah mereka lakukan," kata Anjar.

Padahal pihak Polsek sudah berulang kali melakukan oprasi penertiban miras ke warung-warung kaki lima di wilayah Kijang Kota. Bahkan sempat menghentikan aktifitas di Tempata Hiburan Malam (THM) yang tidak memiliki izin. Namun masih saja miras mudah didapat dan dibeli oleh pelajar.

Editor: Surya